Bukan Lewat Buku, Jackson Belajar Bahasa Korea dengan Pacaran
Selebriti

Jackson mengungkapkan kalau pacaran sangat membantunya dalam mempelajari bahasa Korea.

WowKeren - Berbagai kendala dialami trainee non-Korea yang datang ke Korea demi menjadi idol K-Pop. Selain harus menjalani serangkaian training vokal dan dance, mereka juga masih harus mempelajari bahasa yang baru.

Hal tersebut juga terjadi pada Jackson GOT7. Idol asal Hong Kong yang lahir p-ada 1994 tersebut mengungkapkan pengalamannya mempelajari bahasa Korea di acara "Let's Have Dinner Together" yang ditayangkan JTBC Rabu (10/10) kemarin.


Sambil menikmati makan, Jackson mengungkapkan kalau pacaran sangat membantunya dalam mempelajari bahasa Korea. "Aku belajar bahasa Korea dengan buku teks selama satu tahun dan aku belajar sisanya dengan pacaran. Sejujurnya, itulah cara tercepat," kata Jackson.

"Untuk belajar bahasa, kau juga harus memahami budaya dan selera humor mereka," lanjutnya. "Jujur, kencan adalah satu-satunya cara (yang dapat memenuhi semua itu). Maksudku, apa mereka mengajarkan ini di buku?"

Di sini, Jackson juga menceritakan bahwa dia berkencan selama 3 tahun. "Saat aku pacaran, bahasa Koreaku membaik saat kami (aku dan pacarku) bertengkar," ujar Jackson.

"Kau ingin mengekspresikan perasaanmu tapi akhirnya kau benar-benar kesal karena ada hambatan bahasa," sambung Jackson. "Jadi aku menyadari bahwa aku benar-benar perlu belajar bahasa Korea dengan keras. Aku belajar dengan sangat keras dan kemudian bertengkar. "

Wanita yang menjadi tuan rumah tertawa dan bertanya, "Jadi kau belajar bahasa Korea untuk bertengkar?" tanyanya. "Bukan seperti itu, kau tidak bisa kalau pacaran saja (tanpa belajar). Kau juga harus obsesif," jelas Jackson.

Ketika ditanya apa yang membuat dirinya dan sang kekasih bertengkar, Jackson berkata, "Kami bertengkar soal hal-hal bodoh. Kami masih muda. Saat mengirim pesan, kami bertengkar karena kurangnya emoticon. Itu kekanak-kanakan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...