Pakai Narkoba di Australia, Jung Suk Won Dijatuhi Hukuman 10 Bulan
News1
Selebriti

Tertangkap menggunakan narkoba di Australia, Jung Suk Won harus rela mendekam di penjara.

WowKeren - Setelah ditahan untuk keperluan pemeriksaan, aktor Jung Suk Won akhirnya menghadiri sidang pertamanya pada Kamis (11/10) lalu. Dalam persidangan tersebut hakim Choi Byung Chul dari Pengadilan Pusat Seoul menjatuhi Jung Suk Won hukuman selama 10 bulan penjara dengan masa percobaan selama dua tahun. Jung Suk Won juga harus membayar denda sebesar Rp 4 juta.

Pihak pengadilan mengatakan jika penggunaan narkoba yang dilakukan oleh Jung Suk Won adalah bentuk keingintahuan saat berpergian keluar negeri. Ringannya hukuman tersebut juga dipertimbangkan lewat catatan kriminal Jung Suk Won yang bersih.

"Jung Suk Won menggunakan narkoba karena keingintahuannya saat berada di luar negeri," ungkap pengadilan. "Kami menganggap Jung Suk Won telah merenungkan kejahatannya dan di masa lalu Jung Suk Won tidak pernah memiliki catatan kriminal yang bekaitan dengan penggunaan narkoba."

Pada Februari, Jung Suk Won ditangkap karena dicurigai menggunakan obat-obatan terlarang. Narkoba yang digunakan adalah jenis kokain dan metamfetamin. Jung Suk Won mengonsumsi barang terlarang itu di kamar mandi sebuah klub malam di Melbourne, Australia bersama teman-teman SMA-nya.


Jung Suk Won ditangkap saat tiba di bandara Korea. Jung Suk Won langsung mengakui tuduhan tersebut. Lalu ia menjalani tes narkoba dan ditahan selama masa penyelidikan.

C-Jes Entertainment menyatakan jika Jung Suk Won meminta maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan. Jung Suk Won juga menyesali perbuatannya tersebut.

"Jung Suk Won memang terbukti menggunakan narkoba. Jung Suk Won merasa bersalah kepada semua orang yang dikecewakan oleh pilihannya," ungkap perwakilan agensi. "Jung Suk Won mengaku sangat menyesal telah menyebabkan kerusakan pada rumah tangganya."

Jung Suk Won adalah suami dari penyanyi senior Baek Ji Young. Keduanya juga dikaruniai seorang anak pada 2017 silam. Saat berita ini tersebar, Baek Ji Young tetap mendukung suaminya.

Meski ia kecewa, Baek Ji Young mengaku teringat dengan janji pernikahan mereka. Oleh karena itu penyanyi ballad ini memutuskan untuk memaafkan suaminya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru