Sebut Kondisi Ekonomi Dunia Bak 'Game of Thrones', HBO Asia Balas Jokowi Lewat Meme
Twitter/setkabgoid
Nasional

Saluran HBO Asia yang menayangkan serial 'Game of Thrones' merespon pidato Jokowi di konferensi IMF-Bank Dunia.

WowKeren - Acara konferensi IMF-Bank Dunia telah digelar di Bali, pada Jumat (12/10). Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya mengenai perekonomian global. Menariknya, Jokowi mengatakan bahwa perekonomian global bak serial populer "Game of Thrones".

Menurut Jokowi, beberapa tantangan perekonomian global bak musim dingin yang menyelimuti dunia dengan kehancuran. Jokowi juga menyindir perang dagang yang terjadi antara negara-negara maju, lantaran bisa membahayakan negara-negara berkembang.


"Yakni evil winter, yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan es dan kehancuran," ujar Jokowi saat di Bali Nusa Dua Convention Center, pada Jumat (12/10). "Dalam serial 'Game of Thrones', sejumlah Great Houses, Great Families bertarung hebat antara satu sama lain, untuk mengambil alih kendali The Iron Throne."

Pidato Jokowi tersebut pun berhasil menarik perhatian publik, hingga "Game of Thrones" tercatat menjadi trending topic di Twitter. Bahkan, pidato Jokowi tersebut direspon oleh akun HBO Asia yang menayangkan serial "Game of Thrones".

HBO Asia juga membuatkan meme untuk Jokowi yang memegang pedang dan memakai jubah berbulu, bak pemeran serial "Game of Thrones". "Bersiaplah Musim Dingin Akan Datang," bunyi tulisan di meme Jokowi tersebut.

Munculnya meme Jokowi tersebut pun berhasil menarik perhatian warganet untuk berkomentar. Mereka turut bangga dengan Jokowi atas pidatonya hingga mendapatkan perhatian dari HBO Asia.

"Keren....pak president ku..." komentar netter. "Only he could do this..... keceeeh abizz..." tambah netter. "Cucok meong Presiden Jokowi" sahut netter lain.

"President gw ketjehhh," tulis netter. "Keren pak jokowi, beradu gagasan bukan sebar berita hoax," imbuh netter. "Alhamdulillah presidenku jokowi. Bukan yang lain !!!" seru lainnya.

You can share this post!

Related Posts