Raih 37 Medali Emas, Indonesia Sukses Masuk Lima Besar di Asian Para Games 2018
Instagram/kemenpora
Nasional

Medali yang diraih Indonesia di Asian Para Games 2018 juga berhasil melebihi target yang telah ditentukan.

WowKeren - Ajang olahraga Asian Para Games 2018 yang digelar sejak 6 Oktober lalu kini hampir berakhir. Melalui ajang olahraga untuk atlet penyandang disabilitas tersebut, Indonesia berhasil menunjukkan prestasi gemilang.

Sebelumnya, Indonesia hanya ditagetkan untuk meraih 16 medali emas dan masuk posisi tujuh besar di Asian Para Games 2018. Indonesia berhasil meraih sebanyak 135 medali hingga hari terakhir pelaksanaan Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10).


Angka tersebut merupakan jumlah dari medali perunggu sebanyak 51, 47 perak, dan 37 emas. Perolehan medali tersebut juga berhasil menaikkan Indonesia ke peringkat lima, yang sebelumnya cukup lama bertengger di posisi keenam.

Medali terbanyak disumbangkan oleh cabang olahraga catur yang berhasil meraih 11 emas. Sementara emas ke-37 Indonesia disumbangkan cabang bulutangkis oleh ganda putra Fredy Setiawan/Dwiyoko, yang mengalahkan ganda Korea Selatan, Jeon Sun Woo/Joo Dong Jae.

Pencapaian gemilang para atlet di Asian Para Games 2018 pun disyukuri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Imam juga berterima kasih atas kerja keras apara atlet dan pelatih, serta masyarakat yang sudah memberikan banyak dukungan.

"Alhamdullilah, alhamdulillah. Terima kasih Ya Allah, terima kasih dukungannya masyarakat Indonesia, suporter," ungkap Imam belum lama ini. "Dan terimakasih kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berjuang di Asian Para Games 2018."

Tak hanya itu, bonus untuk para atlet juga telah diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi juga mengapresiasi kerja keras para atlet hingga mampu melampaui target.

"Saya lihat dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games. Kerja keras yang luar biasa," ujar Jokowi. "Target 16 emas harus dan masuk ke delapan besar. Tapi ini meleset semuanya. Meleset ke atas."

Sementara itu, ajang Asian Para Games akan ditutup secara meriah di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/10) pukul 18:00-22:00 WIB. Nama penyanyi Judika hingga girlgrup Korea Selatan AOA akan memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018.

You can share this post!

Related Posts
Loading...