Akhiri Kontrak The East Light, Netizen Sebut Media Line Pantas Dihukum
Instagram/TELTheEastLight
Selebriti

Banyak yang mengharapkan grup band tersebut mendapatkan agensi yang lebih besar dan lebih baik.

WowKeren - Terkuaknya kasus kekerasan yang terjadi dalam tubuh Media Line Entertainment terhadap salah satu artisnya The East Light kini telah sampai pada babak baru. Setelah saling tuduh dan membela diri, agensi mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

Mereka memilih untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan artisnya itu. Pihak Media Line memberikan pernyataan secara resmi pada Senin (22/10) kemarin.

Hal itu tak lepas dari salah satu membernya yang berani angkat suara dan memberika kesaksisan mengenai tragedi kekerasan yang diawali. Bahkan Lee Suk Chul siap untuk menempuh jalur hukum dan memperjuangkan hak nya.

Perseteruan antara artis dan agensi ini bukanlah yang pertama di Korea. Sehingga hal ini memancing reaksi banyak orang dalam memandang kasus tersebut.


Dengan lamanya masa penganiayaan yang dilakukan, banyak yang menduga jika para member The East Light juga mengalami pelecehan seksual. Publik meminta agar kasus ini dapat diusut dengan tuntas dan memberikan hukuman yang pantas untuk pelaku.

Hal ini juga menjadi sebuah pembelajaran untuk berkembang dan keinginan banyak artis bergabung dengan agensi besar. Pasalanya jika tergabung dengan agensi yang lebih kecil dan manajemen yang buruk berakibat pada kinerja artis.

Kerap kali hal ini dianggap sebagai perbudakan tanpa memberikan efek apapun untuk para artis. Terlebih seperti The East yang namanya belum cukup dikenal namun telah menghabiskan banyak waktu dengan agensi dan berakhir karena sebuah kasus.

"Ini adalah yang akan anda dapatkan ketika anda menyalahgunakan anak-anak yang tidak berdaya dengan menggunakan mimpi mereka sebagai sebuah ancaman," sindir netizen. "Situasi seperti ini membuat saya menyadari mengapa semua orang menginginkan untuk bergabung dengan agensi besar. Jika terjebak dengan CEO yang buruk dan agensi yang kurang terkenal anda telah menghabiskan bertahun-tahun kontrak dalm perbudakan dan tidak menghasilkan apa-apa," tambah lainnya.

Itu saja? Diberhentikan? CEO harus dijebloskan ke penjara dan dipaksa untuk membayar denda dan kompensasi untuk kekerasan yang telah dia berikan, sindir netizen. "Saya yakin jika anggota The East Light merupakan korban pelecehan juga karena mereka diam. Mungkin tidak terlalu buruk namun aku yakin mereka pernah disentuh. Sedih saat memikirkan mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama dan kini mereka keluar dari hal yang mereka sukai (musik)," sambung lainnya.

(wk/Kres)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel