Pembelaan Daejong Film Awards Terkait Kontroversi Penerima Piala Bukan dari 'The Fortress'
Film

Komite penyelenggara Daejong Film Awards 2018 merilis pernyataan resmi terkait kontroversi penerima piala tidak memiliki hubungan dengan tim film.

WowKeren - Daejong Film Awards ke-55 yang dilangsung pada Senin (22/10) menuai kontroversi terkait penerima penghargaan untuk "The Fortress". Alih-alih wakil dari tim produksi, dua piala film Lee Byung Hun itu diterima oleh orang yang tidak memiliki hubungan apapun dengan film.

Daejong Film Awards ke-55 tahun ini digelar oleh Motion Pictures Association of Korea di Sejong Center, Seoul. Musisi Jepang Ryuichi Sakamoto terpilih sebagai pemenang "Best Soundtrack" berkat karyanya di "The Fortress". Karena tidak bisa hadir, wakil dari "The Fortress" seharusnya menerima penghargaan untuknya, tapi kemunculan penyanyi trot Han Sa Rang yang tidak memiliki hubungan dengan Ryuichi Sakamoto maupun film menerima penghargaan membuat publik bingung.

Selain itu, "The Fortress" juga memenangkan "Best Lighting" dan "Best Cinematography". Namun terungkap bahwa piala "Best Lighting" juga tidak diterima oleh wakil dari tim film, membuat ajang penghargaan ini menuai kontroversi.

Setelah kontroversi menyebar secara online, Daejong Film Awards ke-55 pun merilis pernyataan resmi terkait masalah penerima penghargaan untuk "The Fortress". Berikut isi pernyataan resmi mereka:


"Halo, kami komite penyelenggara Daejong Film Awards."

"Kami memilih Han Sa Rang, yang menerima penghargaan 'Best Soundtrack', dan Laa Lee, yang menerima penghargaan 'Best Cinematography', setelah menerima rekomendasi dari Asosiasi Film dan Musik Korea dan Perkumpulan Sinematografer Korea."

"Karena Ryuichi Sakamoto dari 'The Fortress,' yang memenangkan penghargaan 'Best Soundtrack', memiliki jadwal di Amerika Serikat, dan Kim Ji Yong dari 'The Fortress,' yang memenangkan penghargaan 'Best Cinematography', memiliki rencana di Prancis , Asosiasi Aktor Film Korea menghubungi perusahaan produksi film, tapi tidak dapat berhubungan dengan mereka. Karena kami tidak dapat menghubungi perusahaan produksi, mereka yang dipilih untuk menerima penghargaan 'Best Soundtrack' dan penghargaan 'Best Cinematography' mewakili pemenang didasarkan pada rekomendasi dari Asosiasi Film dan Musik Korea dan Perkumpulan Sinematografer Korea."

"Kami ingin menyampaikan penyesalan kami terkait tindakan Kim Ji Yeon, pemimpin perusahaan produksi di 'The Fortress'. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi untuk ketertarikan dan dukungan terhadap Daejong Film Awards."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel