Via Vallen Disentil Jerinx SID Gara-Gara Cover Lagu Tanpa Izin, Tompi Bandingkan dengan Tulus
Instagram
Musik

Tompi menghubungankan konflik antara Via dan Jerinx dengan pengalamannya saat dimintai izin oleh Tulus.

WowKeren - Permasalahan antara Via Vallen dan Jerinx Superman Is Dead sedang menjadi sorotan publik. Seperti diketahui, Jerinx mengkritik Via lantaran meng-cover lagu "Sunset di Tanah Anarki" tanpa izin serta mengomersialkannya dalam bentuk DVD.

Namun, Via sendiri sudah memberikan klarifikasi bahwa ia tidak pernah mengomersialkan DVD cover lagu "Sunset di Tanah Anarki". Selain itu, Via juga sudah meminta maaf kepada Jerinx dan SID karena tak meminta izin sebelum meng-cover lagu tersebut.


Konflik antara Via dan Jerinx pun sampai ke telinga penyanyi Tompi dan Glenn Fredly. Berdasarkan pengakuan Tompi, ia juga sering lupa meminta izin saat menyanyikan lagu orang lain seperti Via.

Namun, Tompi menceritakan saat Tulus meminta izin untuk meng-cover lagunya. Hal ini diungkapkan Tompi melalui video yang diunggah oleh akun YouTube Cameo Project pada Jumat (16/11).

"Kita belum terbiasa meminta izin ke penyanyi aslinya saat mau nyanyiin lagu dia," ujar Tompi melalui video tersebut. "Gue jadi ingat suatu ketika, Tulus telfon gue, 'Saya Tulus, mas. Saya boleh enggak bawain lagu 'Selalu Denganmu?' Dia minta izin mau nyanyi lagu gue di konser."

Kejadian tersebut pun membuat Tompi merasa takjub dan memberikan pujian untuk itikad baik Tulus. "Gue jadi wah, bagus banget nih attitude-nya nih anak. Anak muda punya attitude. Sementara gue pribadi, gue mau bawain lagunya Glenn misalnya, gue enggak minta izin," ungkap Tompi.

Selanjutnya, Tompi juga mengerti bahwa Via tak bermaksud mencari keuntungan saat meng-cover lagu "Sunset di Tanah Anarki". Meski begitu, penyanyi berusia 40 tahun ini menegaskan kembali bahwa perlu ada izin sebelum membawakan karya orang lain.

"Mungkin gue ngerasa, kan enggak buat gue rekam, (bukan) gue edarin buat kebutuhan komersial," papar Tompi. "Cuma buat lucu-lucuan doang kok. Tapi sebenarnya by the law (secara hukum), ya harus izin."

You can share this post!

Related Posts