Viral Video Wanita Terobos Apron Bandara Demi Kejar Pesawat, Citilink Putuskan Hal Ini
Nasional

Video viral ini menjadi bahan pergunjingan warganet setelah banyak tersebar di media sosial.

WowKeren - Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita menerobos pelataran pesawat (apron) di Bandara Ngurah Rai, Bali menjadi viral. Pasalnya, wanita dalam video tersebut nekat menghampiri pesawat maskapai penerbangan Citilink yang akan lepas landas.

Video tersebut juga sudah ramai menjadi perbincangan di media sosial lantaran banyak dibagikan kembali oleh akun-akun di Instagram. Aksi nekat wanita yang menerobos boarding gate dan dikejar oleh para petugas ini kemudian mendapatkan sorotan publik.


Terkait hal ini, Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, menjelaskan detail terjadinya aksi nekat wanita yang menerobos apron bandara itu. Berdasarkan keterangan Arie, kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (18/11) pukul 07.00 WITA. Maskapai Penerbangan Citilink juga menjelaskan bahwa wanita tersebut nekat menembus apron bandara untuk mengerjar pesawat karena sudah terlambat melakukan boarding.

Akhirnya, wanita ini nekat menerobos penjagaan petugas hingga terjadi aksi pengejaran hingga ke apron bandara. "Penumpang tersebut berhasil menerobos boarding gate, kemudian dikejar petugas Citilink Indonesia dan pihak keamanan Bandara," terang VP Corporate Secretary Citilink, Ranty Astari, dilansir Detik pada Senin (19/11).

Tetap memaksa mendekati pesawat yang akan lepas landas, wanita tersebut akhirnya jatuh tersungkur lantaran dicegah ketat oleh petugas bandara. Wanita ini kemudian dibawa ke ruang kesehatan untuk diperiksa dan dimintai keterangan. Beruntung, pihak Citilink lantas memutuskan untuk memberikan tiket baru kepada penumpang wanita ini.

"Berdasarkan pertimbangkan kami dan Citilink mengeluarkan kebijakan khusus untuk itu, tiketnya kami lakukan perubahan jadwal dan re-route ke Cengkareng, agar penumpang dapat sampai ke tujuannya," sambung Ranty. Wanita ini kemudian diberangkatkan dari Bandara Ngurah Rai, Bali pada pukul 16.40 WIB dan sudah tiba di Jakarta dengan kondisi yang baik.

Warganetpun turut menanggapi kejadian viral ini. Ada yang meminta wanita dalam video untuk lebih tepat waktu. Ada pula yang memberikan simpati pada aksi nekat seorang wanita yang menerobos apron untuk mengejar pesawat ini.

"Nextnya prepare waktu y bu...," tulis akun @r***o. "Sapa tau dia g punya uang trus bner2 nabung udah kebeli tiketnya ternyata ketinggalan pesawat kan kasihan..," sahut akun @a***y. "Bener banget respect kali yaa kan kita gak pernah tau kondidi ibunya siapa tau juga ada urusan yang sangat memaksa beliau untuk cepet pergi," tambah akun @p***24.

You can share this post!

Related Posts
Loading...