Usai Rapper Microdot, Giliran Orangtua Rain Dituduh Tak Bayar Hutang
Instagram/rain_oppa
Selebriti

Agensi merilis pernyataan resmi terkait tuduhan penipuan yang dilakukan orangtua Rain.

WowKeren - Kasus penipuan yang melibatkan keluarga artis sedang marak di Korea Selatan. Usai rapper Microdot dan Dok2, kini nama Rain menjadi sorotan publik lantaran orangtuanya dituduh melakukan penipuan.

Baru-baru ini, sebuah postingan online sukses menghebohkan publik. "Orangtua penyanyi Rain tidak membayar uang yang mereka pinjam dari orangtuaku dan menghilang," bunyi judul postingan tersebut.

Menurut isi postingan, netter menyatakan bahwa orangtua mereka mengelola sebuah toko beras, sedangkan orangtua Rain mengelola sebuah toko kue beras di Yong Moon Market di Seoul pada 1988. "Mereka (orangtua Rain) meminjam beras senilai 17 juta Won (sekitar Rp 220 juta) dan 8 juta won (sekitar Rp 103 juta) dalam bentuk tunai. Kami meminta mereka untuk membayar kembali uang itu, tapi mereka bilang sedang mengalami kesulitan dan tidak membayar kami," klaim netter.


Netter juga mengunggah salinan surat promes (surat sanggup bayar). "Orangtuaku sekarang berusia di atas 50 tahun. Aku sudah menulis pada Rain dan mencoba menghubunginya, tapi belum berhasil. Waktu untuk menuntut telah berlalu, dan aku juga tidak memiliki kemampuan untuk mengambil tindakan hukum. Bayarlah uangnya, bahkan jika sekarang," tambahnya.

Agensi Rain pun langsung menanggapi masalah ini dengan merilis pernyataan resmi. "Halo, ini Rain Company. Kami meminta pengertian kalian karena terlambat merilis pernyataan resmi agar kami dapat memverifikasi kebenaran dan menanggapi masalah ini dengan hati-hati," ujar agensi.

"Saat ini kami tengah memastikan apakah yang dikatakan (oleh postingan) akurat. Seperti yang diklaim pihak lain berkaitan dengan ibu (Rain) yang sudah meninggal, kami akan segera bertemu dengan mereka yang bersangkutan dan memeriksa keberadaan hutang dan akan melakukan yang terbaik untuk mencapai solusi," tutup agensi.

Seperti diketahui, tuduhan terhadap orangtua Rain menambah daftar orangtua artis yang terlibat kasus serupa. Dok2 baru-baru ini menanggapi tuduhan penipuan terhadap ibunya. Orangtua Microdot juga saat ini sedang diselidiki karena melarikan diri dari negara setelah meminjam uang dari teman, tetangga dan kenalan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait