Jennie Jadi Solois Cewek K-Pop Pertama Puncaki Chart Billboard World Digital Song Sales
YouTube
Musik

Jennie juga belum lama menyabet piala kemenangan perdana debut solonya di 'Inkigayo'.

WowKeren - Jennie saat ini masih dalam masa promosi debut solo lewat single "Solo". Begitu dirilis lagu itu bahkan langsung memuncaki 6 chart realtime situs musik utama dalam negeri mulai dari Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver dan Soribada.

Prestasi Jennie pun menguar sampai ke ranah internasional. Belum lama ini, member Black Pink itu bahkan mencatat rekor baru di chart Billboard.


Menurut laporan pada Rabu (28/11), lagu "Solo" Jennie berhasil menempati peringkat 1 di Billboard chart World Digital Song Sales. Prestasi itu menjadikan idol kelahiran tahun 1996 itu sebagai aktris K-Pop pertama dengan rekor tersebut.

Ini menjadi kelima kalinya bagi Jennie menduduki peringkat 1 di chart World Digital Song Sales. Sebelumnya, Black Pink sebenarnya juga sudah beberapa kali memuncaki chart yang sama lewat lagu "BOOMBAYAH", "Playing With Fire", "As If It's Your Last", and "DDU-DU DDU-DU".

Jennie Jadi Solois Cewek K-Pop Pertama Puncaki Billboard Chart World Digital Song Sales

Source: Billboard

Jennie sendiri belum lama ini juga berhasil menyabet piala kemenangan perdana debut solonya di acara musik lewat "Inkigayo". Namun kemenangan pelantun "Forever Young" itu dibanjiri komentar nyinyir karena penampilan solo Jennie dianggap mengecewakan.

Sementara itu, YG Entertainment belum lama ini membuka kompetisi cover dance lagu "Solo" dari tanggal 1 - 15 Desember. Akan dipilih 3 pemenang dengan juara 1 akan membawa pulang uang sebesar 10 juta won atau setara dengan Rp 130 juta (perhitungan 1 dollar sebesar Rp 14.540).

You can share this post!

Related Posts