Viral dan Tuai Pro Kontra, YG Entertainment Blokir Video Dance 'Jennie Jadi Malas'
Instagram/jennierubyjane
Musik

YG juga memblokir berita negatif lainnya terkait penampilan Jennie di konser Black Pink.

WowKeren - Jennie beberapa hari terakhir ini menuai pro kontra dari publik Korea dan internasional. Hal ini karena video yang diberi judul "Jennie Jadi Malas" menjadi viral di YouTube.

Video tersebut memperlihatkan bagaimana bersemangatnya Jennie saat perform di atas panggung ketika Black Pink baru debut tahun 2016. Namun, idol kelahiran tahun 1996 itu dinilai menjadi malas saat tampil di konser Jisoo cs tahun 2018.


Video itu pun langsung mengundang berbagai reaksi. Netter menghujat Jennie karena idol yang dijuluki "Manusia Chanel" itu dianggap sering bermalas-malasan saat Black Pink kini sudah sangat populer. Di sisi lain, fans membela Jennie dan menyebut idola mereka saat perform di video itu memang kurang fit atau sedang kelelahan.

Berbagai reaksi ini rupanya membuat YG Entertainment akhirnya "turun tangan". Agensi yang juga menaungi iKON itu memblokir video "Jennie Jadi Malas". Akun pengunggah video itu pun mengungkap jika videonya diblokir secara pribadi oleh pihak YG.

Viral dan Tuai Pro Kontra, YG Entertainment Blokir Video Dance 'Jennie Jadi Malas'

Source: YouTube

"Ngomong-ngomong, 'Secara manual terdeteksi' berarti seseorang secara eksplisit memilih untuk membuat klaim pada video, jadi itu bukan deteksi dari hak cipta otomatis YouTube," tulis sang pengunggah video "Jennie Jadi Malas".

Pengunggah video juga mengungkap beberapa berita negatif soal penampilan Jennie yang dibuat oleh channel YouTube lain pun ikut diblokir oleh YG Entertainment. Padahal sumber asli fancam penampilan Jennie di konser masih ada dan tak diblokir oleh YG Entertainment.

Sementara itu, Jennie belum lama ini meraih piala perdana di program musik "Inkigayo". Usai Jennie, bos YG Entertainment sempat membocorkan debut solo Rose sebagai bagian dari proyek terbaru Black Pink.

You can share this post!

Related Posts