Ikut Reuni 212 di Monas, Mario Irwinsyah Tak Masalah Kena Nyinyir
Instagram/marioirwinsyah
Selebriti

Mario Irwinsyah juga menjelaskan alasannya untuk mengikuti acara reuni akbar 212 pada Minggu (2/12).

WowKeren - Aksi reuni akbar 212 telah diselenggarakan pada Minggu (2/12) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, para tokoh agama dan politik, hingga beberapa artis Tanah Air pun ikut berkumpul dengan ribuan umat muslim lainnya.

Salah satu artis yang hadir di acara reuni akbar 212 adalah aktor Mario Irwinsyah. Hal ini terlihat dari foto yang diunggah Mario di akun Instagram miliknya pada hari yang sama saat mengikuti reuni 212. Aktor berusia 36 tahun ini juga menjelaskan maksud kedatangannya ke acara tersebut.

Rupanya, Mario tak ambil pusing jika partisipasinya di reuni 212 menuai komentar sinis dari warganet. Seperti diketahui, aksi 212 santer diisukan menjadi bagian dari gerakan politik pengusung salah satu calon presiden, hingga rumor soal kelompok radikal yang ingin mengganti ideologi Indonesia.

"Silakan nyinyir, gue ga akan keberatan. Kalian bilang bahwa akal gue udah ga sehat, gue ga masalah," tulis Mario di bagian keterangan foto. "Kalian katakan Islam yang sekarang adalah yang radikal dan ditunggangi, gue bisa maklum."

Lebih lanjut, Mario juga paham dengan kerinduan publik dengan Islam yang damai dan bertoleransi. Pemain film "Sang Pencerah" ini juga merasa tak lebih baik dari muslim lainnya, dan terus berusaha belajar tentang agama.


"Karena sesungguhnya, DULU gue adalah kalian. Sebelum gue bertanya pada diri gue sendiri: seberapa islamnya gue sampai gue merasa lebih tahu dari orang yang betul-betul belajar islam," imbuh Mario. "Gue yang hari ini bukan merasa lebih baik dari kalian. Tapi gue yang hari ini adalah gue yang sedang berkaca, tentang apa yang bisa gue pertanggungjawabkan atas segala perbuatan di hari kebangkitan kepada Allah Sang Maha Pencipta."

Belum usai, Mario juga menegaskan bahwa pada akhirnya semua umat muslim adalah saudara. "Gue berjalan bersama saudara-saudara dengan pengalaman yang sama. Dan kami adalah kalian. #karenakitabersaudara," tutup Mario.

Postingan Mario tersebut pun tak luput dari komentar netter yang kontra terhadap aksi 212. Meski begitu, banyak dari mereka yang mendukung Mario untuk terus berpendirian teguh dan berjuang di jalan Tuhan.

"Apa ini, meresahkan, bikin macet.. Jgn diulangi lagi yah.." komentar netter. "Dulu ngefans sekarang gak lagi. Terlalu mengkotak kotakan," tambah netter. "Haru bacanya...semoga terus diberikan ke Istiqomah," sahut netter lain.

"Masya Allah, Semoga kita tetap Istiqomah di Jalan Allah SWT," tulis netter. "Mantab bro @marioirwinsyah .. terus berjalan .. tetap istiqomah .." imbuh netter. "Alhamdulillah... Ttp teguhkan iman di jalan ALLAH... ALLAHU AKBAR," seru lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel