Resmi Bebas, Jonru Ginting Bakal Jadi YouTuber?
Instagram/jonrugintingnew
Nasional

Setelah bebas bersyarat pada Jumat (23/11) lalu, Jonru yang merupakan mantan terpidana kasus ujaran kebencian kembali aktif di media sosial.

WowKeren - Mantan terpidana kasus ujaran kebencian, Jon Riah Ukur alias Jonru Ginting resmi bebas bersyarat pada 23 November 2018 lalu. Ia terbukti menyebarkan informasi kebencian serta permusuhan bersifat SARA di media sosial dan divonis penjara pada bulan Maret 2018.

Setelah resmi bebas dari penjara, Jonru mulai kembali aktif di media sosial. Lewat akun Instagram yang telah diikuti oleh lebih dari 63 ribu followers, Jonru kembali mengunggah kegiatan dan aktivitasnya.

Baru-baru ini, Jonru mengunggah sebuah video pendek. Dalam video yang diunggah pada 5 Desember 2018 tersebut, ia melatih cara bicaranya sebagai seorang YouTuber.

"Kita akan bertemu lagi di video selanjutnya segera," ucap Jonru. "Jangan lupa sub.. sub.. hahaha..."

Di kolom caption, Jonru mengungkapkan bahwa dirinya hendak menjadi seorang YouTuber. Ia mengaku bahwa sebenarnya ia memiliki hobi membuat video yang selama ini belum tersalurkan.

"Salah satu hobi saya yang selama ini belum tersalur adalah bikin video atau film. Saya selama ini sebenarnya punya passion di bidang sinematografi, videografi, dan sebagainya. Tapi belum pernah ada kesempatan ke sana." tulis Jonru. "Makanya saya mulai serius menekuni profesi baru, yakni konten kreator, wabilkhusus YouTuber. Berikut adalah cuplikan salah satu hasil latihan saya dalam membuat video."


Warganet ternyata memberikan banyak dukungan pada keputusan Jonru. Mereka merasa Jonru bisa membuat konten YouTube yang berkualitas.

"Siap bang, akan langsung di like.. Semoga banyak yg subscribe," tulis akun @fi***sy. "Sehat selalu pak, semoga konten menginspirasi," komentar akun @mu***to. "Aish cadas bang, lonceng subscribe segera dibunyikan," timpal akun @ut**mz.

Warganet juga terhibur dengan tingkah lucu Jonru di video tersebut. Beberapa juga ada yang memberi usulan konten.

"Wkwkwk lucu kali antum bg jonru, udah ah antum nulis aja, lucu buat video. Nanti pada khilaf yg tadinya mau ngomen video antum malah disubscribe akibat jarinya ikutan ketawa," tulis akun @fi***ah. "Bang cobain nyanyi Deen asalam dong yg versi Jainudi Naciro itu lho," komentar akun @ah***na.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel