Berhijab dan Akan Segera Menikah, Lindswell Kwok Ternyata Belum Dapat Restu Dari Keluarga
Instagram/lindswell_k
Nasional

Lindswell sempat mengejutkan publik dengan keputusannya berhijab, kini ia mulai buka suara tentang rencana pernikahannya.

WowKeren - Keputusan atlet wushu Lindswell Kwok untuk berpindah keyakinan sempat mengejutkan publik beberapa waktu lalu. Ia kedapatan berhijab dalam video yang diunggah oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Lindswell pun akhirnya buka suara soal keputusannya berhijab. Ia juga membahas isu pernikahannya dengan sesama atlet wushu, Achmad Hulaefi. Rencananya, pernikahan kedua atlet ini akan dilangsungkan pada 9 Desember 2018 mendatang.


Dilansir dari Kumparan, Lindswell mengaku sudah lama menjalani proses berhijab. Ia memutuskan untuk berhijab semenjak ia menjadi mualaf. Di luar pertandingan, ia selalu mengenakan hijab apabila hendak keluar rumah.

"Selain bertanding ya, kalau saya keluar, saya sudah mulai menggunakan hijab, cuma masih belum hijab yang panjang," tutur Lindswell pada Rabu (5/12). "Jadi pelan-pelan, sih, prosesnya, step by step gitu, tapi karena sekarang udah beneran pensiun, ya udah."

Setelah Lindswell menjadi mualaf, dirinya dan Hulaefi baru memutuskan untuk menikah. Lindswell memastikan utnuk membenahi diri terlebih dahulu. Ia juga tidak mau dirinya memutuskan berpindah keyakinan hanya karena seorang pria.

"Setelah saya mualaf, sih," terang Lindswell. "Jadi kita memastikan tuh, benar-benar saya membenahi diri dulu, dia juga, baru (memutuskan menikah). Jadi jangan sampai pindah agama itu karena dia, atau karena kita mau nikah."

Sayangnya, keputusan pasangan ini masih belum bisa diterima oleh keluarga Lindswell. Pasangan ini mengaku tidak terlalu menggembar-gemborkan rencana pernikahan mereka karena mau menjaga perasaan keluarga.

"Keluarga sih masih belum menerima. Wajar ya, karena bukan hal yang gampang, dan bukan hal yang mudah diterima, jadi keluarga masih susah untuk menerima, masih kecewa, masih marah," ucap Lindswell sedih. "Makanya kita dari kemarin enggak mau yang terlalu mengekspos atau apa, kita masih menjaga perasaan keluarga, cuma karena ini sudah mendekati hari H (resepsi pernikahan), mau enggak mau, yah."

Hulaefi sendiri sudah berupaya untuk melakukan pendekatan pada keluarga Lindswell. Ia juga hanya bisa berdoa agar diberi kemudahan.

"Dari saya juga sudah mencoba untuk ngomong sama ibunya Lindswell, kakaknya Lindswell," tutur Hulaefi. "Yang saya lakukan sama Lindswell cuma berdoa, minta hidayah sama Allah kita berbuat baik ke keluarganya Lindswell."

You can share this post!

Related Posts