Setuju Soal Tak Nikah Muda, Prilly Latuconsina Malah Kena Cibir
Instagram/prillylatuconsina96
Selebriti

Prilly Latuconsina memberikan pendapatnya setelah mendengar pernyataan Tasya Kamila tentang pernikahan.

WowKeren - Tasya Kamila belum lama ini memberikan pesan kepada masyarakat mengenai pernikahan. Istri Randi Bachtiar ini mengaku sudah merencanakan pernikahan setelah menyelesaikan pendidikan.

Hal tersebut dikarenakan Tasya memilih untuk mematangkan diri sebelum menikah. Melalui pesan tersebut, Tasya juga mengampanyekan tentang "Stop Perkawinan Usia Muda". Pasalnya, Tasya merasa khawatir dengan banyaknya wanita Indonesia yang menikah sebelum usia 16 tahun.


Apalagi pernikahan usia muda yang tak disertai dengan kematangan mental bisa memicu hal-hal negatif. Sebut saja ketidaksiapan materi, putus sekolah, kematian ibu dan bayi saat melahirkan, hingga kekerasan dalam rumah tangga.

Lihat postingan ini di Instagram

Aku memang berniat menikah setelah menyelesaikan pendidikan. Aku juga ingin menikah setelah puas berkarya. Alhamdulillah berjalan lancar. Soalnya, aku tahu, berkeluarga itu butuh fokus yang besar. Makanya, aku setuju kampanye “Stop Perkawinan Usia Muda”. Matangkan diri dulu, siapkan segalanya, sebelum akhirnya memutuskan menikah. Dari data, di Indonesia itu setiap tahunnya ada 300 ribu perempuan yang menikah di bawa usia 16 tahun. Pada kurun waktu 2008-2015, 1 dari 4 anak perempuan menikah di bawah usia 18 tahun. Dan menikah di usia yang sangat muda, ada banyak potensi kurang baik. Bisa memicu kematian ibu dan bayi saat melahirkan, menyebabkan putus sekolah, ketidaksiapan materi, hingga menimbulkan kekerasan dalam rumah tangga. #sadarstunting #ayocegahstunting #stoppernikahananak — @djikp @kemenkominfo

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tasya Kamila (@tasyakamila) pada

Pernyataan tersebut pun disampaikan Tasya melalui video yang diunggah di Instagram pada Kamis (6/12). Rupanya, pendapat Tasya tersebut disetujui oleh Prilly Latuconsina. Kekasih Maxime Bouttier tersebut pun menyindir netizen yang memintanya menikah muda.

"Aku setujuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!! Tuh dengerin netizen yang pernah bully aku karna gak mau nikah muda..." tulis Prilly di laman komentar Tasya. Akan tetapi, komentar Prilly tersebut malah ditanggapi sinis oleh para netter. Mereka mencibir gaya pacaran Prilly dan Maxime yang disebut sebagai zina.

"@prillylatuconsina96 Oke selamat berzina bersama pacar yg blm tentu jadi jodoh," sindir akun @novifhri. "@prillylatuconsina96 Kalau gak mau dibully pacarannya jangan lebay prill. Kayak tasya dia biasa biasa aja," sambung akun @liskamu.

Prilly Latuconsina

Instagram

Foto bukti komentar Prilly tersebut pun diunggah kembali oleh salah satu akun gosip pada hari yang sama. Para netter lain pun memberikan berbagai komentar yang semakin memojokkan Prilly.

"Apaan sih pril, dibawah 16 taun kaliii, emng waktu kamu umur 15/16 sdh ada yg nyuruh nikah gitu?" tulis netter. "Biasain pril jan ngegas aja, malu deh kan. Sok iyeee sih," seru lainnya.

"Kalo gue jg prilly mending gue delete tuh komenan daripada malu.. Udah salah kenceng lagi," komentar netter. "Duh gagal paham ni bocah,,gemes gw," sahut netter lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...