Via Vallen Cs Tersandung Kasus Kosmetik Ilegal, Begini Komentar Ayu Ting Ting
Instagram/ayutingting92
Selebriti
Artis Tersandung Kasus Kosmetik Ilegal

Ayu Ting Ting mengaku punya pesan khusus untuk tim endorsement agar tak terseret dalam kasus penipuan.

WowKeren - Tujuh artis kenamaan Tanah Air belakangan dikabarkan terseret kasus kosmetik ilegal dengan merek Derma Skin Care. Menurut keterangan Polda Jawa Timur, tuju artis tersebut adalah VV yang diketahui sebagai Via Vallen, NR, OR, MP, NK, DK dan B yang merupakan seorang DJ ternama.

Hebohnya kabar ini pun sudah sampai ke telinga artis-artis lain, termasuk Ayu Ting Ting. Pelantun hits "Sambalado" tersebut mengatakan bahwa pada dasarnya semua dilihat dari si artis dalam memilih produk endorse. "Sebenarnya tergantung dari artisnya itu sendiri, dia selektif atau enggak milihnya," kata Ayu ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (6/12).


Sebagai artis yang sering menerima endorse, Ayu pun mengaku selektif dalam memilih produk yang akan dipromosikan di media sosial. Ibu satu anak itu memiliki satu tim khusus di manajemennya yang menangani masalah endorsement. Ia juga sudah memberikan peringatan kepada tim tersebut untuk tak sembarangan menerima endorse.

"Saya selalu bilang, 'Jangan yang habaya-bahaya'. Mereka juga selalu menyeleksi itu semua," lanjut Ayu. Mantan kekasih Shaheer Sheikh ini juga mengatakan bahwa dirinya tak melulu mempertimbangkan uang dalam menerima endorse. Ia memiliki standar sendiri untuk setiap produk yang akan diendorse olehnya.

"Enggak asal dapat duit doang. Semua juga ada aturannya," tutur rekan Ruben Onsu dan Ivan Gunawan dalam acara "Brownis" tersebut. "Kalau produk kosmetik itu kan harus ada BPOM. Biasanya surat izin keluarnya dan ada tesnya. Jadi enggak sembarangan izin keluar."

Sementara itu, nama-nama artis lain yang disebut pernah meng-endorse kosmetik ilegal ini adalah Nia Ramadhani dan juga Nella Kharisma. "Ada juga artis NR, Nia Ramadhani istri Ardhi Bakrie yang akan kita panggil," ujar Kombes Pol Frans Barung di Mapolda Jatim, pada Kamis (6/12) dilansir dari detikHot.

Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Tertentu Polda Jatim, AKBP Rofik Ripto Himawan mengatakan bahwa artis-artis tersebut akan dipanggil untuk dimintai keterangan. "Keterangan endorse artis ini urgent sesuai tahapan penyidikan. Promosinya seolah-olah artis itu memakai produk kecantikan itu, padahal tidak," ujar Rofik Ripto.

You can share this post!

Related Posts
Loading...