Diduga Libatkan Anggotanya, TNI AL Gali Informasi Terkait Pembakaran Polsek Ciracas
Nasional

Pengerusakan hingga pembakaran Polsek Ciracas diduga dipicu ketidakpuasan atas penanganan konflik seorang anggota TNI AL dan tukang parkir.

WowKeren - Kerusuhan terjadi di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa (11/12) kemarin. Akibat kejadian tersebut, bangunan polsek rusak parah karena dibakar massa yang berjumlah sekitar 200 orang. Kejadian ini diduga terjadi sekitar pukul 23.00 hingga dini hari.

Hingga saat ini, penyebab terjadinya kerusuhan dan juga pembakaran Polsek Ciracas masih terus didalami. Akan tetapi, menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz, kejadian ini dipicu oleh ketidakpuasan penanganan kasus di Polsek Ciracas sehari sebelumnya. Diketahui, sempat terjadi konflik antara salah seorang anggota TNI AL dengan seorang tukang parkir.

Diduga melibatkan anggotanya, pihak TNI AL sampai saat ini masih terus menggali informasi terkait pembakaran Polsek Ciracas ini. "Soal pembakaran Polsek Ciracas, kita sedang melakukan pendalaman informasinya," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut, Kolonel Laut (P) Mohamad Zaenal dilansir Viva pada Rabu (12/12).

Zaenal juga mengaku tengah mendalami kasus yang mengakibatkan pengerusakan gedung Polsek Ciracas ini. Hal itu termasuk dugaan adanya arogansi personel TNI yang berujung pengeroyokan.


Apalagi, dalam video yang beredar, warga yang terlibat perkelahia menuding personel TNI yang terlebih dahulu melakukan kekerasan. Pihak TNI AL tampak tak ingin gegabah menanggapi dugaan keterlibatan anggotanya. "Ini juga kita dalami dulu," tegas Zaenal.

Sementara itu, kejadian ini diduga bermula dari konflik yang terjadi antara seorang anggota TNI dan petugas parkir. Cekcok yang terjadi antara dua orang tersebut berujung aksi saling dorong dan juga pukul. Para tukang parkir lain yang melihat kejadian ini berusaha membantu temannya, namun perkelahian justru pecah.

Sempat terjadi pengeroyokan, kedua belah pihak akhirnya setuju untuk melakukan musyawarah. Pada Selasa (11/12) pukul 02.00 WIB, masalah tersebut berhasil diselesaikan secara kekeluargaan dengan dimediasi oleh Kapolsek Ciracas.

Berhasil dimediasi, massa tiba-tiba menyerang Polsek Ciracas pada malam harinya. Massa juga membakar sejumlah kendaraan yang terparkir di Polsek Ciracas. Akibat aksi pembakaran tersebut, empat mobil pemadam diturunkan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait