MAMA 2018: Penampilan Spektakuler BTS Banjir Pujian, Netter Sindir SM dan YG
Musik

Netter mengomentari aksi panggung BTS serta absennya artis-artis SM dan YG Entertainment.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 di Jepang sukses digelar pada Rabu (12/12). Ajang penghargaan musik yang mengusung tema Fan's Choice ini dihadiri oleh sederet grup dan musisi ternama.

Bangtan Boys (BTS) menjadi salah satu grup yang hadir meramaikan MAMA 2018 Fan's Choice. RM (Rap Monster) dan kawan-kawan sukses menghentak panggung dengan penampilan spektakuler mereka. Tak hanya itu, grup besutan Big Hit Entertainment tersebut juga memborong trofi, salah satunya Daesang kategori Icon of the Year.

BTS tampil terakhir membawakan "Fake Love" versi rocking mix dan "Anpanman". Mereka juga menyuguhkan penampilan Intro keren di awal dan pertengahan. Aksi panggung BTS mendapat pujian bertubi-tubi dari netter. Mereka dinilai sukses membuat MAMA 2018 menjadi konser milik sendiri.


Selain mengomentari penampilan BTS, netter menyindir SM dan YG Entertainment yang tidak mengirimkan artis mereka ke MAMA 2018. Absennya grup-grup besutan dua agensi besar itu dinilai tidak berpengaruh berkat penampilan spektakuler BTS dan artis yang lain.

"Selamat untuk BTS!" komentar netter. "Aku merinding mendengar teriakan fans, rasanya seperti konser mereka sendiri! Selamat atas kemenangan kalian, aku menantikan aksi panggung di Hong Kong," tambah netter lain. "Kerja bagus untuk semua penyanyi yang hadir, terutama BTS!" sahut yang lain.

"Setelah menonton MAMA di Jepang, aku merasa waktu benar-benar berubah. Artis-artis SM dan YG tidak hadir, tapi aku tidak merasakan ketidak hadiran mereka. Aku merasa semua yang hadir adalah penyanyi dan BTS membuka generasi baru," ujar netter.

"SM dan YG harus keluar dari pola pikir konservatif mereka. Dulu, agensi-agensi besar bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan hanya dengan duduk saja, tapi sekarang ada banyak penyanyi papan atas dari aegnsi-agensi menengah yang bisa tampil bagus seperti yang lain. Agensi-agensi besar masih hidup di dunia kecil mereka sendiri," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru