Bukan Pesta Mewah, Seungri Big Bang Pilih Donasikan Uang Rp 1,3 Miliar Saat Ultah
Instagram/seungriseyo
Selebriti

Seungri bahkan mengajak karyawan, rekan bisnis, dan keluarga dalam kegiatan amalnya ini.

WowKeren - Pada Rabu (12/12), member termuda Big Bang, Seungri, merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Sebagai bentuk rasa syukur atas pertambahan usianya, Seungri mendonasikan sejumlah besar uang ke salah satu yayasan di Korea.

Seungri diketahui mendonasikan uang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar. Uang itu berasal dari sebagian pendapatan bisnis restoran ramennya.

Donasi tersebut diberikan kepada Green Umbrella Child Fund Korea. Yayasan ini diketahui bergerak di bidang kegiatan sosial yang melibatkan anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Dalam melakukan kegiatan sosialnya, Seungri melibatkan karyawan yang bekerja di restoran ramennya, Aori F&B. Para karyawan ini diajak untuk menjadi relawan dan turut mendistribusikan briket batu bara.

Tidak hanya itu, dalam melakukan aksinya ini Seungri mengajak pula rekannya dari F.T. Island, Choi Jong Hoon dan Jinusean. Tak lupa, Seungri juga mengajak serta keluarganya dalam acara amal ini.

Sementara itu, karyawan dan eksekutif dari E-Mart yang merupakan mitra usaha Seungri juga turut serta. Selain menjadi relawan, mereka juga berkontribusi dalam donasi yang dilakukan.

Mitra bisnis Seungri ini diketahui mendonasikan uang sebesar 30 juta won atau sekitar Rp 300 juta. Sehingga jumlah keseluruhan donasi jika ditotal mencapai Rp 1,5 miliar.


Sekitar Rp 1,2 miliar dari uang donasi tersebut akan digunakan untuk menyediakan kebutuhan anak-anak dari keluarga tidak mampu. Sedangkan Rp 300 juta sisanya akan diserahkan kepada Bank Briket Seoul sebagai tabungan. Tabungan itu digunakan untuk keluarga miskin.

Seungri membagikan momen tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Dalam beberapa foto, tampak ia berpose dengan rekan, karyawan, maupun orang tuanya selama kegiatan sosial berlangsung.

Di bagian keterangan foto, ia menyertakan beberapa hastag yang berhubungan dengan hari ulang tahunnya. Ia juga menandai beberapa nama rekan artisnya dalam keterangan tersebut.

Unggahan ini sontak banjir dengan ucapan ulang tahun dari netizen. Tidak hanya itu, mereka juga memuji kebaikan Seungri karena kegiatan amal yang dilakukannya.

Ya Tuhan, ini sangat manis. Selamat ulang tahun Seungri, aku harap kamu memiliki hari yang indah dan di tahun selanjutnya kamu diberikan kebahagiaan dan kesehatan,” tulis akun @tlc7haru***ru. “Kamu adalah malaikat, Seungri,” imbuh akun @logd***ny.

Donasi yang dilakukan Seungri ini adalah kali kedua di yayasan amal tersebut. Pada ulang tahun sebelumnya, Seungri juga berdonasi dan melakukan kegiatan relawan bersama dengan keluarga dan para karyawannya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru