Kaleidoskop 2018: Didominasi Aktor, Berikut 10 Bintang Film Korea Paling Top
Film

Tahun ini tidak ada aktris yang masuk dalam daftar 10 bintang film Korea tersukses versi Gallup.

WowKeren - Jelang penutupan tahun, Gallup Korea merilis hasil voting untuk bintang-bintang paling populer sepanjang 2018. Salah satunya adalah bintang-bintang Korea yang sukses di layar lebar. Voting diambil sejak 7 hingga 30 November mengikutsertakan 1.700 pria dan wanita dengan usia di atas 13 tahun dari seluruh penjuru negeri.

Hasilnya, Ma Dong Seok menduduki peringkat pertama dengan film hits "Along with the Gods: the Last 49 Days". Aktor berbadan kekar ini dijuluki "Ma-vely" karena kepribadiannya yang haus. Ma Dong Seok dikenal lewat film-film sukses yang dibintanginya yaitu "Veteran" (2015), "Along with the Gods: the Two Worlds" (2017) dan "Train to Busan". Tahun ini, ia membintangi "Champion", "The Soulmate", "The Villagers" dan "Unstoppable".

Peringkat kedua dihuni oleh Ha Jung Woo yang juga membintangi seri "Along with the Gods". Ia memang langganan masuk dalam daftar Top 5 Gallup Korea sejak 2012 dengan film-film hits seperti "The Handmaiden", "Tunnel" dan "Assassination".

Lee Byung Hun menduduki peringkat ketiga dengan filmnya yang berjudul "Keys to the Heart". Bintang drama "Mr. Sunshine" tersebut juga tampil di film-film Hollywood seperti "Misconduct" dan "The Magnificent Seven". Suami Lee Min Jung ini menjadi bintang film paling top nomor 1 dalam polling Gallup Korea pada 2009 dan 2012.

Seperti tahun 2016 dan 2017, lima aktor film top yang dipilih tahun ini didominasi oleh aktor pria. Terakhir kali aktris wanita muncul di 5 besar adalah tahun 2016 yaitu Jun Ji Hyun. Peringkat tertinggi aktris wanita yang masuk daftar adalah tahun 2012 yaitu Kim Hye Soo di posisi ketiga.

Meski 2018 menjadi tahun yang bersejarah bagi film-film yang dibintangi seorang aktris sebagai pemeran utama, peringkat tertinggi aktris dalam daftar tahun ini adalah 14 (Kim Hye Soo, dengan hasil sama dengan aktor lain), 16 (Son Ye Jin, dengan hasil sama dengan aktor lain) dan 19 (Han Ji Min).

Berikut 10 bintang film Korea Selatan paling top sepanjang 2018:

1. Ma Dong Seok


2. Ha Jung Woo

3. Lee Byung Hun

4. Song Kang Ho

5. Joo Ji Hoon

6. Yoo Hae Jin

7. Jung Woo Sung

8. Hwang Jung Min

9. Jo In Sung

10. Cha Tae Hyun

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel