BMKG Belum Bisa Jelaskan Suara Misterius yang Terdengar di Langit Pekalongan, Warganet Heboh
Nasional

Kendati demikian, BMKG memastikan bahwa suara misterius tersebut bukan berasal dari fenomena cuaca.

WowKeren - Masyarakat dikejutkan dengan adanya suara misterius yang didengar oleh beberapa warga di Pekalongan dan Semarang. Suara tersebut kabarnya terdengar menderu di langit pada Jumat (14/12) dini hari.

Beberapa kesaksian warga menyebutkan bahwa mereka mendengar suara menderu seperti suara pesawat. "Saya mendengarnya agak jelas. Seperti suara pesawat lawas dalam film-film itu. Suaranya terdengar sekitar 20 detik," kata Wawan warga Kajen seperti dilansir Detik pada Jumat (14/12).


Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) masih belum bisa memberikan penjelasan pasti terkait asal suara tersebut. Namun, pihak BMKG sudah memastikan bahwa suara tersebut tidak berasal dari fenomena cuaca.

"Menurut info dari BMKG Ahmad Yani belum bisa teridentifikasi. Kalau dari suaranya seperti dengan baling-baling atau propeller," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, Iis Widya Harmoko, masih dilansir Detik. "Yang jelas bukan fenomena cuaca yang menyebabkan suara tersebut."

Kabar mengenai suara misterius ini juga turut membuat warganet di media sosial heboh. Diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah, warganet turut mendebatkan asal suara misterius tersebut.

"Iyaa bener aku juga denger kok mbak malah agak lama suaranya. Aku pikir pesawat rendah terbang," tulis akun @v***k. "Kayak suara baling2 hellykopter tp jarak dekat dan kenceng bgt. langsung kelaur rumah lihat ke langit gak ada apa2. gak ada lampu kelap kelip seperti pesawat," sahut akun @at***ta. "Di tegal jg iya, gw denger sendiri kaya pesawat gitu bunyinya," tambah akun @e***c.

Suara misterius ini dikabarkan juga didengar oleh beberapa warga di kawasan Pantura. Menurut laporan warga, suara menderu mirip pesawat ini juga di dengar di wilayah seperti Kabupaten dan Kota Semarang, Pemalang, Pekalongan bahkan hingga Cirebon.

You can share this post!

Related Posts
Loading...