Beli Seharga Rp 12 Ribu, Mini Cooper Pengojek Online Ditawar Hingga Rp 500 Juta
Nasional

Saat ini, Dedi belum merespons orang-orang yang menawar mobilnya itu.

WowKeren - Adalah Dedi Haryadi, seorang pengemudi ojek online yang beruntung membeli Mini Cooper hanya dengan harga Rp12.000. Mobil tersebut berhasil dibeli Dedi melalui situs dagang online Bukalapak di Hari Belanja Online Nasional yang digelar Rabu (12/12) belum lama ini.

Sejak saat ini, dirinya mendadak viral. Tak sedikit pula orang-orang tak dikenal menghubunginya. Mereka berniat menawar mobil miliknya itu.

Tak tanggung-tanggung, mobil Mini Cooper milik Dedi ditawar seharga Rp 400 juta. Bahkan, ada yang menawarnya hingga Rp 500 juta. Dedi sendiri juga mengaku bingung dari mana orang-orang tersebut mendapatkan nomornya.

“Ada (yang nawar), mereka ninggalin nomor handphone di WhatsApp,” ujar Dedi dilansir Kompas pada Selasa (18/12). “Enggak tahu dapat nomor saya dari mana, di FB (mungkin), saya enggak tahu juga.”

Pada umumnya, harga mobil Mini Cooper yang dibeli Dedi adalah sekitar Rp 700 juta di pasaran. Meskipun begitu, tawaran sejumlah Rp 400-500 juta bukanlah hal yang buruk mengingat ia hanya merogoh kocek sebesar Rp12.000 untuk mendapatkannya. Keuntungan yang akan ia dapatkan juga lumayan besar.

Dedi sendiri hingga saat ini masih belum memberi tanggapan kepada para penawar tersebut. Ia juga tidak yakin apakah mereka benar-benar mau menawar atau hanya iseng saja. Dedi lebih memilih untuk meminta pihak Bukalapak menjualkan mobil miliknya itu.


Dari awal, Dedi memang sudah berniat untuk menjual Mini Cooper miliknya. Hal ini lantaran Dedi merasa tidak sanggup untuk membayar pajak mobil. Sebab, meskipun tidak dikenai pajak hadiah, Dedi tetap harus membayar pajak mobil yang besarnya sekitar 25 persen dari harga asli.

Jumlah yang cukup tinggi ini membuat Dedi mantap untuk menguangkan mobil mewahnya. Keputusan inipun juga sudah menjadi rahasia umum di pihak keluarga Dedi.

“Kalau keluarga, dari awal sudah pada tahu kalau akan diuangkan barangnya,” terang Dedi. “Cuma saya harus lihat dulu.”

Keberuntungan Dedi berawal dari iseng. Kala itu, saldo miliknya di Bukalapak hanya Rp14.000.

Awalnya ia ingin membeli telepon seluler namun karena tak pernah berhasil mendapatkannya, ia pun iseng mengeklik mobil Mini Cooper. Dedi sendiri mengaku tak pernah berharap banyak mendapatkan mobil tersebut.

“Awalnya saya mau klik handphone, tapi handphone enggak pernah dapat. Kali-kali mobil dapat,” jelas Dedi. “Saya klik yang mobil, yang intinya iseng enggak berharap besar, cuma ada Rp 14.000 siapa tahu dapat mobil.”

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait