Hobi Main Sepakbola, Diam-diam Ibnu Jamil Dirikan Yayasan Olahraga Anak Nusantara
Instagram/ibnujamilo
Selebriti

Ibnu Jamil ingin berkontribusi dalam mencetak atlet hebat Indonesia.

WowKeren - Jarang terdengar kabarnya,Ibnu Jamil rupanya tengah sibuk dengan tugasnya di luar dunia hiburan. Aktor berlesung pipi ini ternyata mendirikan sebuah yayasan untuk anak-anak sekolah olahraga. Diketahui, yayasan yang bernama Yayasan Olahraga Anak Nusantara itu sudah berjalan hampir tiga tahun lamanya.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Ibnu mengatakan bahwa dari dulu ia memang menyukai olahraga. Ia pun sering kali didapuk sebagai presenter acara olahraga dan komentator sepakbola. Yayasan tersebut pun dibuat karena kecintaannya terhadap olahraga, khususnya sepakbola.


Berkat dukungan dari teman-temannya, Ibnu bersama Kurniawan Dwi Julianto, Supriyono, Melanie Putria dan Ade Rai akhirnya memberanikan diri untuk membuat yayasan tersebut. Ibnu bersyukur bahwa hobinya berolahraga dapat mendatangkan manfaat.

"Saya suka banget olahraga," kata Ibnu saat ditemui di Agum Gumelar Cup, di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/12). "Karena dari siaran olahraga bola bisa menghasilkan sesuatu. Saya berterima kasih."

Ibnu mengaku ingin berkontribusi dalam membentuk atlet-atlet hebat Indonesia. Lewat yayasan tersebut, ia mengadakan program pembinaan usia dini. Ia ingin mengembangkan keahlian anak-anak yang memiliki minat dan bakat di bidang sepakbola.


"Kalau kita pembina usia dini itu nanti kayak memberikan bibit bibit untuk pesepakbola Indonesia," ujar Ibnu. "Biar bisa mengharumkan bangsa nantinya."

Saking niatnya mencari bibit-bibit unggul untuk menjadi pesepak bola Indonesia, yayasan Ibnu memberikan pelatihan secara gratis. Bukan hanya keahlian saja yang dilatih, namun makanan dan nutrisi yang dikonsumsi juga diperhatikan.

"Jadi memang benar-benar dididik jadi atlet," kata Ibnu. "Kualitas nutrisi dan gizinya diajarkan."

Rencananya, yayasan tersebut akan ikut menyalurkan pemain yang bagus untuk ikut kompetisi nasional dan internasional. Salah satunya ajang kejuaraan di Singapura yang diadakan pada Maret 2019.

"Nantinya akan kita ikutkan salah satu kejuaraan terbesar di Asia Tenggara di Singapura," tutur Ibnu. "Mudah-mudahan nanti Maret tahun depan akan kita berangkatkan bersama YOAN."

You can share this post!

Related Posts
Loading...