Sumbangkan Uang Hingga Rp 1,2 Miliar, Seolhyun AOA Dinobatkan Sebagai 'Warga Kehormatan Korea'
Selebriti

Gelar ini diberikan karena Seolhyun sering memberikan sumbangan dalam jumlah besar untuk anak-anak dan remaja.

WowKeren - Pada Senin (24/12), komunitas Chest of Korea mengonfirmasi jika Seolhyun AOA telah menyumbangkan uang sebesar 100 juta won (Rp 1,2 miliar). Uang ini rencananya akan diberikan kepada pusat pemerhati anak-anak dan remaja yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah.

Pada 29 November lalu, diketahui jika Seolhyun telah menyumbangkan uang sebesar 50 juta won (Rp 647 juta). Uang tersebut disalurkan melalui komunitas untuk membantu remaja yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah. Dan belum lama ini ia menambah lagi donasinya dengan jumlah serupa untuk membantu pusat pemerhati anak-anak.

Berkat donasi yang sering dilakukannya ini, Seolhyun ditetapkan menjadi member ke-1991 yang bergabung dengan komunitas Chest of Korea sebagai Honor Society (Warga Kehormatan Korea). Sebab ia memiliki status sebagai donatur yang dengan kontribusi jumlah uang yang besar.

Dengan demikian, Seolhyun menjadi penyanyi keenam yang bergabung dengan komunitas ini. Sebelumnya beberapa penyanyi terkenal telah bergabung karena donasi besar yang dilakukannya. Mulai dari Hyun Sook pada tahun 2013, Yoona, Insooni, Suzy pada tahun 2015, dan Ha Chun Hwa pada tahun 2016.


Dalam sebuah pernyataan, Seolhyun mengungkapkan jika ia melakukan donasi karena dirinya ingin membayar kembali perhatian yang diterimanya. Ia juga mengungkapkan jika dirinya telah belajar tentang kesulitan hidup yang dijalani anak-anak.

“Sejak aku belajar tentang sulitnya hidup yang dijalani anak-anak, hal itu selalu tertanam di benakku,” ujar Seolhyun. “Sejauh ini aku hanya bisa menolong, karena aku telah menerima banyak bantuan dari banyak orang, dan aku senang bisa membalas cinta itu kembali.”

Seolhyun sendiri dikenal sebagai salah satu artis yang sering terlibat dalam kegiatan sosial. Pada tahun lalu, ia menyumbangkan uang dengan total sebesar Rp 1,2 miliar untuk korban gempa Pohang dan sekolah tunarungu di Seoul.

Pada tahun 2018 ini, bersama rekannya di FNC Entertainment, Lee Jung Shin CN Blue, ia pergi ke Myanmar untuk menghadiri proyek LoveFNC. Dalam proyek ini, mereka menyalurkan barang kebutuhan pokok untuk warga di sana serta menghibur dan bermain bersama anak-anak.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru