Buka Restoran di Paris, Jung Joon Young Cerita Panjang Lebar
iMBC
Selebriti

Awalnya, Jung Joon Young hanya ingin membuka restorannya untuk beberapa hari. Namun ia berubah pikiran ketika mendapat sambutan yang hangat dari pengunjung.

WowKeren - Beberapa wkatu lalu, penyanyi Jung Joon Young diundang sebagai bintang tamu dalam acara MBC “Radio Star”. Dalam kesempatan ini, ia membicarakan banyak hal, salah satunya adalah tentang restoran barunya di Paris, Perancis.

Restoran itu ia beri nama Maison de Coree (House of Korea). Restoran ini menyajikan makanan Korea yang diurus langsung oleh Jung Joon Young dan teman-temannya yang merupakan koki ahli, seperti Lee Jun. Ia dikenal sebagai koki Korea Selatan yang mendapat predikat Michelin Star.

Penyanyi kelahiran tahun 1989 ini mengatakan jika dirinya benar-benar terlibat secara langsung dalam bisnis restorannya. Ia juga mengungkapkan jika keuntungan restoran dibagi dua dengan partner bisnisnya.

Ketika ditanya mengapa ia memilih Paris sebagai tempat untuk membuka restorannya, ia menyatakan jika dirinya takjub dengan Paris. Sehingga ia berpikir akan menyenangkan jika memiliki restoran di sana.

“Paris sendiri itu luar biasa,” tutur Jung Joon Young. “Aku pikir akan keren jika bisa memiliki restoran di sana.”

Jung Joon Young kemudian menceritakan bagaimana asalnya hingga dia dapat merekrut Lee Jun sebagai mitra bisnisnya. Ia mengungkapkan jika dirinya hanya mendatangi sang koki untuk membuka restoran, dan Lee Jun langsung menyetujuinya.


“Aku mendatanginya dan mengatakan, ‘Ayo pergi ke Perancis dan mencoba membuka restoran pop-up selama beberapa hari di sana’, dan dia setuju,” tutur penyanyi rock ini. “Jadi entah bagaimana, akhirnya restoranku menjadi restoran yang memiliki koki dengan predikat Michelin Star.”

Jung Joon Young juga menceritakan tentang konsep restorannya yang memiliki konsep social dining. Karenanya, ia menggunakan sebuah meja panjang agar memudahkan orang-orang dalam berkomunikasi.

“Ada satu meja panjang di mana orang-orang bisa duduk saling berhadapan,” ungkap Jung Joon Young. “Itu agak sempit, tapi dengan demikian, orang-orang bisa lebih mudah untuk berkomunikasi satu sama lain.”

Awalnya, restoran milik Jung Joon Young ini hanya dibuka pada tanggal 29 Oktober-17 November 2018 dengan menggunakan konsep pop-up. Saat itu, restoran ini berhasil menarik banyak pengunjung dan mendapatkan penilaian yang bagus dari mereka. Restoran ini bahkan masuk dalam berita lokal di Paris.

Karenanya, Jung Joon Young merasa bangga dan ia memutuskan untuk membuka restoran ini secara resmi pada tahun 2019 mendatang. Meski demikian, Joon Young mengaku jika dirinya belum bisa berbahasa Perancis, bahkan ketika ia telah mencoba belajar. Namun demikian, ia merasa tidak harus benar-benar belajar bahasa Perancis ketika sedang mengawasi restoran.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait