Gerah Jokowi Diisukan Takut Sampaikan Visi-Misi, TKN Beri Pengakuan Mengejutkan
Instagram
Nasional

Timses Jokowi menyayangkan bahwa seharusnya apa yang menjadi bahasan saat rapat KPU tidak disebarluaskan keluar.

WowKeren - Isu kubu Joko Widodo alias Jokowi takut menyampaikan visi dan misi dalam debat Capres membuat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf geram. Juru bicara TKN, Arya Sinulingga mengatakan bahwa seharusnya hal-hal semacam itu tak perlu disebarluaskan di luar rapat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya agak kesal dengan isu-isu diluar yang mengatakan Pak Jokowi takut menyampaikan visi-misi," kata Arya saat dikonfirmasi wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. "Sebenarnya ini nggak usah dibuka karena ada etika kita rapat tertutup di KPU, ada kedua tim ternyata malah dipelintir, dibuka yang enggak-enggak."

Justru menurut Arya, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lah yang terlihat kurang antusias mengikuti debat. Menurut penilaiannya, kubu Prabowo-Sandi hanya menginginkan debat satu arah, yakni pembacaan visi dan misi.

"Kami sampaikan justru pihak 02 (Prabowo-Sandi) yang takut debat," tambah Arya. "Debat itu artinya ada dua arah, perdebatan, mereka maunya hanya satu arah (yaitu pembacaan) visi-misi."

Arya menyebut bahwa pihaknya tidak mau jika debat hanya berupa penyampaian visi dan misi. Sebab menurutnya, hal itu akan bersifat satu arah sehingga ia bersikeras agar debat tetap diadakan.


"Kan gini, visi-misi kan apalagi visi-misi dua segmen penyampaian abis itu nggak ada lagi debat nah kita nggak mau," tegas Arya. "Debat harus ada, jadi saya katakan pihak mereka takut debat, pihak kosong dua itu takut debat, tidak mau ada debat. Jadi yang ada hanya penyampaian visi-misi satu arah."

Tim Prabowo juga menyebut bahwa debat hanya akan menguntungkan kubu Jokowi. Terkait hal ini, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, juga ikut angkat bicara. Menurutnya, pernyataan tim Prabowo-Sandi yang semacam itu justru menunjukkan kalau mereka kurang percaya diri.

"Pernyataan Tim Prabowo-Sandi yang menyatakan debat menguntungkan Jokowi," kata Ace dikonfirmasi wartawan pada Minggu (6/1). "Menunjukkan mereka semakin grogi hadapi debat."

Ace menambahkan bahwa pihak Prabowo takut jika konsep yang mereka sampaikan akan disanggah habis-habisan oleh kubu Jokowi. Hal ini mengingat Jokowi lebih berpengalaman secara teknis dalam menangani masalah pemerintahan.

"Sehingga mereka takut," tambah Ace. "Konsep mereka dibabat saat debat oleh Jokowi yang berpengalaman dalam aspek teknis pemerintahan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru