'Running Man' - 'Hide And Seek' Terima Sanksi Usai Tayangkan Momen Pelecehan Seksual Pria
TV

Meski sudah mensensor adegan itu, KCSC tetap memberi sanksi 'Running Man' dan 'Hide And Seek'.

WowKeren - Komisi Penyiaran Korea atau Korean Communications Standards Commission (KCSC) baru-baru ini resmi mengeluarkan surat teguran kepada program "Running Man" dan drama "Hide And Seek".

Menurut pernyataan KCSC pada Senin (7/1), kedua tayangan TV itu dianggap telah menayangkan momen pelecehan seksual kepada pria. Momen itu terjadi di "Running Man" saat tayang pada 26 Agustus 2017 lalu.


Saat itu, Lee Kwang Soo menarik celana dan mengekspos pakaian dalam milik Kim Jong Kook yang tengah bergantungan pada tiang permainan. Meski momen itu sudah disensor, KCSC tetap menganggap itu sebagai pelecehan seksual kepada pria.

Selanjutnya untuk momen di "Hide And Seek" yang dianggap sebagai pelecehan seksual kepada pria adalah ketika karakter utama (dimainkan Lee Yoo Ri) menerobos ke sauna pria untuk menemukan pria yang menempatkan perusahaannya dalam bahaya. Bagian intim para pria yang berada di sauna itu pun telah disensor.

KCSC menyimpulkan bahwa kedua tayangan TV itu telah melanggar peraturan siaran dan mengeluarkan sanksi terhadap keduanya. "Kita harus menolak perilaku yang bisa membuat seseorang merasa terhina secara seksual, terlepas dari apakah mereka laki-laki atau perempuan," ungkap perwakilan KCSC.

"Saat momen pria telanjang atau seseorang membuka celana dalamnya dilakukan tanpa sadar dan maksud yang salah, itu bisa diputuskan sebagai bentuk pelecehan seksual terhadap pria," pungkas perwakilan KCSC.

You can share this post!

Related Posts
Loading...