'Hyori's Bed & Breakfast' Tercatat Sukses Gaet Lebih Dari 1 Juta Turis ke Jeju Selama Tayang
TV

'Hyori's Bed & Breakfast' juga berdampak besar bagi pendapatan industri makanan, alkohol dan penginapan.

WowKeren - Masih ingat dengan program "Hyori's Bed & Breakfast"? Program ini menampilkan rumah Lee Hyori dan sang suami yang dijadikan penginapan untuk ditinggali wisatawan terpilih ke pulau Jeju.

Semasa tayang, "Hyori's Bed & Breakfast" pun menjadi salah satu program Korea Selatan terpopuler. Program yang tayang di JTBC ini bahkan mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke pulau Jeju.


Menurut laporan dari Bank of Korea (Kantor Pusat Jeju), "Hyori's Bed & Breakfast" sukses menarik lebih dari 1.007.000 wisatawan dari bulan Juni 2017 hingga Mei 2018, selama periode penayangan program ini di JTBC.

"Hyori's Bed & Breakfast"pun memancing bujukan produk pulau Jeju mencapai nilai tertinggi sekitar 625.100 K KRW, menciptakan nilai tambah 334 K KRW dari 2016 hingga 2017. Dalam hal bujukan tenaga kerja, 8.693 orang baru telah menemukan pekerjaan di pulau itu.

Selain itu, "Hyori's Bed & Breakfast" juga berdampak besar bagi pendapatan industri makanan, alkohol dan penginapan. Sehubungan dengan laporan ini, Bank of Korea menyarankan pemerintah Jeju agar mencari cara untuk mempertahankan efek pemasaran ini, karena dampak program itu akan menghilang seiring berjalannya waktu.

Sementara itu, penggemar "Hyori's Bed & Breakfast" kemungkinan akan sulit untuk menyaksikan lagi program tersebut. Pasalnya Lee Hyori dan suaminya memutuskan untuk menjual rumah mereka karena privasi mereka yang terganggu.

You can share this post!

Related Posts