Bantah Isu Staf Produksi Sebarkan Spoiler 'SKY Castle', JTBC: Itu Teori Penggemar
Instagram/jtbcdrama
TV

Spoiler yang menyebar sebelum penayangan episode ke-15 ternyata benar-benar terjadi.

WowKeren - "SKY Castle" kini sedang menyedot perhatian pecinta drama Korea. Misteri kematian Kim Bo Ra yang jatuh dari beranda sukses membuat penonton penasaran. Berbagai teori dan prediksi fans di media sosial selalu ramai dibicarakan.

Sebelum penayangan episode ke-15 tayang pada Jumat (11/1), sebuah postingan online yang berisi konten spoiler, diduga dari jalan cerita drama mendatang menjadi viral. Spoiler menarik perhatian banyak pemirsa.


Spoiler menyebar cepat online melalui berbagai media sosial dan menjadi trending nomor 1 di situs pencarian online dengan judul, "'SKY Castle' Spoiler". Kemudian, setelah episode 15 ditayangkan, pemirsa memperhatikan bahwa beberapa peristiwa yang diprediksi dalam konten spoiler benar-benar terjadi.

Namun, spoiler online yang dirilis pada 11 Januari juga berisi prediksi mengejutkan yang tak terduga di episode tersisa, termasuk tragedi untuk sebagian besar karakter. Beberapa penonton merasa bahwa postingan online tampaknya terlalu rinci untuk "prediksi penggemar".

Netter pun curiga spoiler disebarkan oleh orang dalam produksi. "Apakah staf drama sengaja menyebarkannya?" komentar netter. "Aku melihat beberapa bukti online berisi foto seperti naskah asli," tambah netter. "Ini sepertinya bukan penggemar yang menulis," pungkas lainnya.

Masalah spoiler yang menyebar pun sampai ke JTBC. Tak perlu menunggu lama, stasiun televisi kabel itu pun memberikan klarifikasi.

"Tidak benar bahwa konten siaran kami menyebar secara online. Dari perspektif kami, kami merasa bahwa pemirsa menulis berbagai prediksi tentang drama, dan beberapa prediksi bertepatan dengan alur cerita yang sebenarnya, yang membuat penonton merasa seolah-olah postingan online adalah spoiler," jelas JTBC.

JTBC kemudian menambahkan terkait konten yang berpotensi mengejutkan pemirsa di episode mendatang. "Tonton saja siarannya," tambah JTBC.

Sementara itu, "SKY Castle" episode ke-15 meraup rating 16,4 persen, sekali lagi memecahkan rekor tertinggi selama tayang. Episode ke-16 bisa disaksikan malam ini, Sabtu (12/1).

You can share this post!

Related Posts
Loading...