Kementerian Pendidikan Batalkan Gelar Sarjana Yoon Doo Joon Hingga Sungjae, Kenapa?
Selebriti

Simak alasan Kementerian Pendidikan memutuskan untuk mencabut gelar sarjana enam idol berikut ini.

WowKeren - Berita cukup mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea. Sejumlah media melaporkan bahwa Kementerian Pendidikan membatalkan gelar sarjana sederet idol yang berkuliah di Universitas Dongshin.

Senin (14/1), Universitas Dongshin dinyatakan bersalah karena memberikan perlakuan istimewa pada sejumlah mahasiswa. Mereka adalah Kikwang, Yong Jun Hyung dan Yoon Doo Joon Highlight, Hyunseung eks BEAST, Eunkwang dan Sungjae BTOB serta penyanyi tradisional Choo Ga Yeol.

Kementerian Pendidikan mengadakan pertemuan untuk mendengarkan bukti-bukti di Universitas Dongshin dan Universitas Busan Kyungsang hari ini. Selama audiensi, Universitas Dongshin mengakui bahwa para mahasiswa berstatus selebritis ditandai hadir meskipun mereka tidak berada di kelas. Mereka hanya menyaksikan video siaran kuliah sebagai kehadiran.

Namun, tidak ada protokol untuk hal itu sebelum 2015, atau peraturan apa pun yang dapat diikuti oleh mahasiswa dengan cara lain. Kementerian Pendidikan pun memutuskan bahwa kehadiran mereka tidak dapat diterima.


Choo Ga Yeol khususnya mengajar sebagai profesor meskipun ia tidak memiliki gelar sarjana. Waktunya untuk menghadiri kelas kuliah seharusnya tumpang tindih dengan jadwal kuliahnya, dan ia tidak mungkin berada di kelas. Ia tidak hanya akan kehilangan gelar, tetapi juga statusnya sebagai profesor.

Kementerian Pendidikan telah memutuskan untuk membatalkan gelar ketujuh mahasiswa tersebut. Sedangkan universitas itu sendiri telah diminta untuk memberikan hukuman berat kepada 1 mahasiswa, hukuman ringan untuk 9 mahasiswa dan peringatan untuk 6 mahasiswa.

Sementara itu, beberapa nama yang disebutkan di atas sedang hiatus sementara. Seperti diketahui, Yoon Doo Joon, Hyunseung dan Eunkwang sedang menjalani wajib militer.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait