Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati, Polisi Pastikan Tak Akan Kirim ke Panti Rehabilitasi
Instagram
Selebriti

Selain menjadi pemakai, Steve juga diketahui menyelundupkan kokain seberat 100 gram dari Belanda.

WowKeren - Kasus narkoba yang menjerat Steve Emmanuel sepertinya akan semakin rumit. Pasalnya, Selain menjadi pemakai, Steve juga diketahui menyelundupkan kokain seberat 100 gram dari Belanda.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa polisi memastikan tidak akan membawa Steve untuk menjalani rehabilitasi lantaran bukti perkara sudah cukup. Mantan kekasih Andi Soraya ini dikenakan Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup atau hukuman mati.


Kabar tersebut pun sudah dibenarkan oleh Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz. Menurut keterangannya, Steve tidak direhabilitasi karena alat buktinya sudah cukup.

"Steve tidak akan direhabilitasi," kata Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz kepada wartawan, Minggu (13/1). "Karena alat buktinya sudah cukup."

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melengkapi berkas perkara Steve agar dapat segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Pihaknya pun masih terus berkoordinasi dengan kepolisian Belanda untuk mengusut pemasok kokain ke Steve.

"Koordinasi masih terus dilakukan," ujar Erick. "Karena kan kita enggak mungkin nangkap di Belanda."

Erick mengatakan bahwa Steve telah menunjuk kuasa hukum untuk mendampinginya dalam kasus yang menjeratnya. "Sudah ada kuasa hukumnya kok sekarang," kata Erick.

Sebelumnya, Steve ditangkap di lobby apartemennya kawasan Kondominum Kintamani, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/12/2018) lalu. Dari penagkapan tersebut, polisi menemukan kokain seberat 92,04 gram beserta alat hisapnya.

Steve kemudian mengaku telah menyelundupkan 100 gram kokain dari Belanda. Ia mengungkapkan menyimpan kokain pada tumpukan baju dalam koper yang disimpan di bagasi pesawat sewaktu terbang ke Indonesia pada 11 September 2018.

You can share this post!

Related Posts
Loading...