Ditagih Soal Tes Baca Alquran, Tim Prabowo Sebut Akan Musyawarah Dulu
Instagram/prabowo
Nasional

Masyarakat Aceh menilai pentingnya penyelenggaraan tes baca Alquran untuk Capres-Cawapres sebagai tolok ukur.

WowKeren - Ketua Ikatan DAI Aceh (IDA) menagih respons kedua pasangan Capres dan Cawapres terkait undangan tes baca Alquran di Aceh. Ketua IDA, Tengku Marsyuddin Ishaq mengatakan bahwa hal itu dilakukan atas desakan masyarakat Aceh.

"Setiap bertemu masyarakat di Aceh, kami selalu ditagih soal kepastian tes baca Alquran Capres-Cawapres," kata Marsyuddin dalam keterangan tertulis pada Minggu (13/1). "Mereka tanya jadi atau tidak."


Dari kubu Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin, ia mendapat jawaban bahwa keduanya akan mengikuti tes tersebut. Namun, mengingat Pilpres 2019 semakin dekat maka baik Jokowi maupun Ma'ruf sangatlah sibuk. Untuk itu, jadwalnya akan disesuaikan.

"Dari TKN Jokowi-Ma'ruf kami mendapat jawaban bahwa Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan hadir di Banda Aceh untuk mengikuti tes baca Alquran," ujar Marsyuddin di Posko Cemara, Jakarta, Senin (14/1). "Namun, karena kesibukannya, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan menyesuaikan jadwalnya."

Sebelum mengunjungi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Marsyuddin bersama dengan Sekretaris IDA, Tengku Fathahillah juga datang menemui Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang ada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Keperluannya sama, yakni meminta respons terkait undangan tes membaca Alquran.

Sayangnya, pihak IDA belum mendapatkan jawaban yang pasti tentang kehadiran Paslon tersebut. Sebabnya, pihak Prabowo berkata perlu melakukan musyawarah terlebih dahulu.

"Di BPN kami mendapatkan jawaban akan dimusyawarahkan dulu, " lanjut Tengku Marsyuddin. "Dan nantinya akan memberikan jawaban."

Meski begitu, IDA mengatakan bahwa mereka saat ini masih menunggu surat balasan resmi terkait respon terhadap undangan tersebut. Sebab, undangan yang disampaikan juga secara tertulis.

Marsyuddin mengatakan bahwa pihaknya akan menunggu surat balasan paling lambat hingga akhir Januari. "Kami menunggu jawaban resmi itu sampai akhir Januari," imbuh Marsyuddin.

Undangan tes baca Alquran sebelumnya disampaikan oleh IDA kepada Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga pada 29 Desember 2018 lalu. Tes ini rencananya akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada 15 Januari.

Marsyuddin menuturkan bahwa tes baca Alquran ini sangat penting bagi masyarakat Aceh. Tujuannya, sebagai tolok ukur apakah pasangan Capres-Cawapres pantas menjadi pemimpin bangsa.

You can share this post!

Related Posts