Komentari Penetapan Tersangka Kasus Prostitusi, Maia Estianty: Kenapa Pengguna Jasanya Tidak?
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti
Vanessa Angel Resmi Tersangka Kasus Prostitusi

Sebagai masyarakat awam, Maia mempertanyakan keputusan pihak berwajib yang menetapkan wanita PSK sebagai tersangka.

WowKeren - Kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel masih menjadi topik hangat. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Vanessa yang awalnya berstatus sebagai saksi, kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jawa Timur.

Penetapan status tersangka itu merupakan hasil dari pengembangan penyelidikan polisi setelah menemukan sejumlah foto dan video porno Vanessa di hp seorang muncikari ES alias Siska.


Kabar tersebut tentunya menyedot perhatian publik, termasuk Maia Estianty. Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Maia menyoroti tentang penetapan status tersangka kepada PSK sementara kliennya atau si pengguna jasanya tidak. "Jika PSK dijadikan tersangka, mengapa pengguna jasa PSK tidak ikut dijadikan tersangka?" tulis Maia.

Meski tak menyebutkan nama Vanessa, banyak netter yang kemudian mngaitkan cuitan Maia dengan kasus Vanessa. Beragam komentar pun langsung muncul membalas cuitan Maia.

Ibu tiga anak ini kemudian juga mempertanyakan mengapa hanya perempuan yang seolah-olah menjadi bahan sorotan dan selalu disalahkan. "Mengapa mesti hanya wanita yang dijadikan obyek? #tanyamengapa, tulis Maia.

Banyak netter yang sependapat dengan cuitan Maia tersebut, namun ada juga yang meminta Maia untuk tidak membela siapapun pelakunya. Bahkan, Maia pun sempat saling balas komentar dengan salah satu followers-nya.

Maia mengaku tidak membela siapapun, sebagai masyarakat awam, ia hanya mempertanyakan keputusan pihak berwajib yang menetapkan wanita PSK sebagai tersangka, sementara pelakunya tidak, bahkan tidak terekspos sama sekali.

"Kalau Bisa Jngn Di bela,in Mbak Maia.. Apa karena dia Artis Terus Salah Di bela,in 80jt ..Oooo.. Jelas tergiur lah..wkwkwkwk," @Ale****745. "Karena undang2 nya belum ada yg bisa menjerat pengguna jasa PSK. Dalam kasus VA karena selain korban sbg PSK ada kemungkinan VA juga ada bukti dia memasarkan dirinya atau jadi mucikari atas dirinya sendiri, itu dugaannya. Dlm RUU Kuhp yg baru kemungkinan psk, mucikari terjerat uu," kata akun @Ibn****jj3.

You can share this post!

Related Posts
Loading...