Naskah Episode Baru Bocor, 'SKY Castle' Umumkan Ambil Langkah Hukum
Instagram
TV

'SKY Castle' tayang setiap Jumat dan Sabtu malam di JTBC.

WowKeren - "SKY Castle" saat ini tengah menjadi sorotan usai naskah episode 17 dan 18 bocor. Awalnya dibantah hanya rumor, JTBC akhirnya mengakui jika naskah drama bergenre keluarga itu memang bocor.

Lewat pernyataan di akun Instagram resminya, JTBC pun mengungkap telah resmi mengambil langkah hukum atas kebocoran naskah tersebut. "Tim produksi 'SKY Castle' secara resmi mengajukan permintaan untuk investigasi mengenai peredaran naskah secara ilegal," tulis JTBC.

"Ini karena naskah yang masih beredar online saat ini meskipun kami sangat memperingatkan agar tidak menyebarkan naskah secara ilegal untuk melindungi hak-hak penonton," sambung JTBC.

Kebocoran ilegal dan peredaran naskah adalah tindakan yang melanggar hak cipta dari karya kreatif penulis sendiri dan menurunkan antusiasme penonton yang sedang menunggu siaran dan tim produksi," imbuh JTBC.


Lihat postingan ini di Instagram

[대본 유출에 대한 제작진의 추가 입장] - 제작진은 대본 불법 유포에 대해 공식적으로 수사를 의뢰합니다. 시청권 보호를 위해 대본 불법 유포를 강력하게 경고했음에도 불구하고, 현재까지도 온라인에 대본이 유포되고 있기 때문입니다. - 불법 대본 유출 및 유포는 작가 고유의 창작물인 대본에 대한 저작권을 침해하고, 본 방송을 기다리는 시청자들과 제작진의 사기를 저해하는 행위입니다. <#sky캐슬> 제작진은 경찰서 사이버 수사대에 의뢰해 대본 최초 유포자 및 중간 유포자들을 철저하게 조사한 뒤, 엄중하게 민형사상 책임을 물을 것입니다. 불법적인 파일 유포가 심각한 범법 행위임을 다시 한번 알려드립니다. - ✔️불법 유포 계정 발견시 드라마 계정으로 메시지 부탁드립니다

Sebuah kiriman dibagikan oleh JTBC 드라마 공식 인스타그램 (@jtbcdrama) pada

"Tim produksi mengajukan permintaan ke unit investigasi kejahatan dunia maya polisi dan setelah penyelidikan menyeluruh dari sumber kebocoran serta mereka yang mengedarkannya, kami akan dengan ketat menahan mereka untuk pertanggung jawaban pidana dan perdata," lanjut JTBC.

"Ini sekali lagi merupakan pengingat bahwa sirkulasi file ilegal merupakan pelanggaran hukum yang berat," tutup JTBC.

Sementara itu, "SKY Castle" baru menayangkan episode ke- 17 dan 18 pada Jumat dan Sabtu (18-19/1). Bagi yang penasaran siapakah pembunuh Hye Na (Kim Bo Ra) sebenarnya, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru