Siap Debat Perdana Pilpres 2019, Ma'ruf Amin Akan Ambil Limpahan dari Joko Widodo
Nasional

Jokowi menuturkan kalau ia dan Ma'ruf Amin telah membagi strategi dan bakal saling melengkapi.

WowKeren - Debat perdana pilihan presiden (Pilpres) 2019 akan dilaksanakan malam ini, Kamis (17/1) di Hotel Bidakara, Jakarta.Pasangan calon (paslon) urutan nomor satu, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin melakukan solat maghrib berjamaah di Masjid Baiturrahim di lingkungan Istana Negara.

Usai salat, Jokowi bersama Ma'ruf menyempatkan diri menyapa para awak media. Ayah tiga anak tersebut mengaku siap untuk melaksanakan debat perdana dengan tema hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorime.

"Alhamdulillah, baik-baik saja, tinggal berangkat," kata Jokowi Semuanya kan sudah mantul (re: mantap betul)."

Jokowi memaparkan kalau keduanya telah membagi strategi dan bakal saling melengkapi dalam melakukan paparan sekaligus menjawab pertanyaan debat nanti. Begitu pula dengan Ma'ruf.


"Ya kira-kira apa yang saya masih kurang nanti ditambahi oleh Pak Kiai dan Pak Kiai juga sampaikan beberapa hal," ujar Jokowi. Sama seperti Jokowi, Ma'ruf mengaku juga siap mengikuti debat.

"Saya ikut Pak Jokowi saja," ucap Ma'ruf. "Saya nanti terima bagian limpahan dari Pak Jokowi saja."

Dalam debat kali ini Jokowi dan Ma'ruf memilih memakai kemeja putih. Jokowi juga menuturkan kalau pihak keluarganya turut hadir memberikan dukungan.

Sementara itu, debat perdana kali ini akan dimoderatori oleh Ira Koesno dan Imam Proyono. Dalam debat tersebut, akan ada enam segmen. Dengan segmen pertama para pasangan capres dan cawapres diberi waktu 23 menit 15 detik untuk menyampaikan visi misi.

Dilanjutada dua segmen mengenai pendalaman visi misi masing-masing paslon dengan durasi 15 menit 30 detik. Untuk dua segmen selanjutnya akan diisi saling bertanya, dan selanjutnya debat ditutup di segmen keenam berdurasi 13 menit.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel