Bos YG Entertainment Ungkap Alasan Seungri Pilih Bungkam dan Resign dari Burning Sun
Naver
Selebriti
Penganiayaan di Kelab Malam Seungri

Yang Hyun Suk merilis pernyataan terkait kasus penganiayaan di kelab malam Burning Sun yang disebut-sebut adalah milik Seungri.

WowKeren - Seungri kini sedang menyedot semua perhatian publik menyusul kasus pelecehan seksual serta penganiayaan di kelab malam Burning Sun yang disebut-sebut adalah miliknya. Member termuda Big Bang menerima beragam kritik publik karena memilih bungkam. Ditambah lagi dengan kabar bahwa ia ternyata sudah mundur dari jabatannya sebagai direktur seminggu sebelum kasus tersebut beredar luas.

Kamis (31/1), Yang Hyun Suk yang merupakan pimpinan YG Entertainment, akhirnya menanggapi kontroversi Burning Sun yang melibatkan Seungri. Ia merilis pernyataan melalui blog resmi YG Entertainment.


Yang Hyun Suk memulai pernyataannya dengan menyampaikan salam Tahun Baru. Ia kemudian meminta maaf pada fans atas rumor negatif tentang artis-artisnya dan mulai menjelaskan masalah Seungri dan hubungannya dengan kelab malam "Burning Sun".

"YG mengelola kontrol semua aspek mengenai aktivitas artis kami melalui kontrak eksklusif dengan mereka, dan kami terus merevisi kontrak dan sistem manajemen kami untuk mencegah terulangnya kecelakaan dan kesalahan."

"Selain itu, kami selalu memeriksa dengan menekankan, menasihati, dan mendidik apa yang harus diperhatikan oleh artis-artis kami melalui banyak percakapan dengan mereka, dan kami berupaya keras untuk mencegah potensi insiden memalukan sebelum terjadi."

"Namun, seperti pepatah lama "kabar buruk menyebar dengan cepat", kupikir sangat sulit untuk mengatakan kepada mereka untuk berhati-hati dalam mempersiapkan rumor negatif tidak berdasar yang menyebar dari mulut ke mulut."

"Juga mengenai desas-desus negatif tentang kelab malam Seungri, aku ingin mencari tahu kebenaran dan memberikan tanggapan cepat sejak awal. Namun, akrivitas artis-artis kami tentang bisnis pribadi mereka sama sekali tidak terkait dengan YG, jadi itu adalah situasi yang canggung bagi YG untuk berbicara dan memberikan pernyataan resmi, dan ada juga banyak kesulitan dalam menemukan kebenaran."

"Kesulitannya adalah aku belum pernah pergi ke kelab malam ini dan tidak tahu ada orang yang terkait dengannya, jadi aku tidak punya cara untuk bertanya kepada seseorang tentang detail kejadian ini."

"Satu-satunya orang yang bisa kutanyakan adalah Seungri, dan aku mengetahui bahwa pada hari kejadian, Seungri berada di tempat kejadian sampai jam 3 pagi pada tanggal 24 November, dan kejadian itu terjadi setelah jam 6 pagi."

"Alasan mengapa Seungri baru-baru ini mengundurkan diri sebagai direktur eksekutif kelab adalah untuk mematuhi undang-undang tentang dinas militer mengingat pendaftaran militernya sekitar Maret atau April."

"Menurut Pasal 30 Kerangka Undang-Undang tentang Status dan Layanan Militer, 'Seorang prajurit tidak boleh terlibat dalam aktivitas nirlaba apa pun, selain dinas militer, dan tidak boleh secara bersamaan terlibat dalam aktivitas lain tanpa izin dari Menteri Pertahanan Nasional'. Tertulis secara khusus, 'Seorang tentara dilarang menjadi direktur, manajer keuangan, mitra umum yang mengambil bagian dalam bisnis, manajer, promotor, atau eksekutif bisnis lainnya'."

"Aku mengkonfirmasi bahwa karena alasan ini, Seungri sedang dalam proses pengunduran diri tidak hanya dari kelab malam tetapi semua posisi CEO dan direktur eksekutif bisnis yang memakai namanya."

"Seungri sendiri juga merasa sangat menyesal pada penggemar yang pastinya khawatir karena kejadian ini, dan meskipun dia akan menjelaskan posisinya melalui postingan permintaan maaf, aku mengatakan kepadanya untuk menunda sejenak."

"Ini karena aku memutuskan bahwa akan lebih baik baginya untuk menjelaskan posisinya setelah seluruh cerita kejadian itu terungkap lebih jelas melalui penyelidikan."

"Saat ini, fokus dari masalah tampaknya berpaling dari insiden penyerangan menuju penyelidikan narkoba. Seungri baru-baru ini menerima investigasi kuat oleh penuntut dengan surat perintah pencarian dan penyitaan karena laporan tidak berdasar, dan terungkap dengan jelas bahwa tidak ada masalah dengan semua pemeriksaannya termasuk urin dan pengujian rambut."

Sebagai penutup, Yang Hyun Suk berjanji akan mengumumkan kabar bahagia tentang Black Pink, Winner (II), iKON dan grup barunya dari "YG Treasure Box". Ia juga berterima kasih pada fans karena sudah memberi dukungan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...