Melly Goeslaw Bela Anang Soal Polemik RUU Permusikan Usai 'Disogok' Ashanty?
Instagram/melly_goeslaw
Musik

Sebagai musisi senior, Melly memiliki pandangan dan saran mengenai RUU Permusikan yang kini menjadi perdebatan.

WowKeren - RUU Permusikan masih terus menuai kontroversi di kalangan musisi. Banyak yang menilai RUU Permusikan akan "mematikan" kebebasan musisi untuk berekspresi. Mereka juga menyalahkan Anang Hermansyah, sebagai anggota Komisi X DPR RI yang juga mencetuskan RUU Permusikan.

Kali ini, polemik RUU Permusikan dikomentari oleh penyanyi sekaligus musisi Melly Goeslaw. Melalui sebuah foto yang diunggah di Instagram pada Selasa (5/2), Melly mengungkapkan pendapatnya mengenai RUU Permusikan yang sebelumnya sudah ia bicarakan lebih dalam kepada Anang. Pada foto tersebut terlihat pula Anang dan Ashanty yang memberikan Melly makanan.


"Gini ya adik2 sayang,sy dah gak muda lg,gak ada untungnya sy berseteru dgn siapapun. Tetapi jika ada UU yg baik utk musik kita, sy harap anak cucu sy kelak akan menikmatinya," ujar Melly. "RUU itu udah pada tau blm singkatan dari apa ? RUU itu = Rancangan Undang Undang. BUKAN Undang Undang. Masih jauuuh prosesnya untuk menjadi UU."

Lebih lanjut, Melly mengatakan bahwa RUU Permusikan memang masih membutuhkan masukan dari musisi lainnya, sebelum diuji dan disahkan oleh DPR. Istri Anto Hoed ini juga menjelaskan bahwa RUU Permusikan masih harus melewati serangkaian proses dan harus diuji coba selama beberapa tahun.

"Nanti di uji mana pasal yg harus di hapus , mana yg di pertahankan , mana yg di rapihkan dll. Setelah dirapihkan nanti di uji kembali , lalu diberikan pd pemerintah lalu di lihat apakah perlu diadakan study banding ke luar negeri atau tidak," lanjut Melly. "Lalu akan ada team perumus , lalu pemerintah dan DPR jika sdh sepakat barulah lahir itu UU . Setelah jadi UU pun masih akan di coba dlm wkt 1 atau 2 thn. Jadi ngapain pada gaduh ?"

Selain itu, Melly juga mengimbau para musisi yang kontra terhadap RUU Permusikan mengutarakan pendapat mereka secara baik-baik, alih-alih saling sindir di media sosial. Pelantun lagu "Bunda" tersebut juga berharap pembahasan RUU Permusikan dilanjutkan setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 selesai, agar tak menambah kegaduhan. Meski mendapatkan makanan dari Anang dan Ashanty, bukan berarti Melly tak memikirkan pendapatnya sendiri.

"Tapi jika boleh saya usul, RUU permusikan ini dilanjutkan setelah pilpres saja , spy semua bisa berfikir lebih netral lebih jernih dan khusnuzon . Paham kan maksud sy ? Salam," sambung Melly. "Oh ya ayam nya @ashanty_ash enaaaak loh makasih yaa cc @ananghijau #mellygoeslaw #happy #happyselamanya #janganberantem."

Para netter pun banyak yang setuju dengan pernyataan Melly serta memuji caranya dalam menanggapi polemik RUU Permusikan. Para netter juga menyindir Jerinx Superman Is Dead yang sebelumnya mengkritik Anang, namun merambah hingga mengejek bisnis ayam Ashanty.

"Ademmmm kalo semua org kaya dirimu mbak e @melly_goeslaw," komentar akun @mrsna******bolon. "Nah ini baru pemikiran menurut logika bukan emosi setuju sekali [email protected]_goeslow," tambah akun @en***kd. "Bagus bgt captionnya....jd ademmm sukses trss musik indonesiaaa," sahut akun @li****ka.

"Setuju teh...jangn menyerang pribadi org..lah yg dibahas RUU permusikan eh ayam dibawa2..." sindir akun @damay*****ari22. "Ayamnya ashanty enak loh, mau protes kok bawak2 ayam, kasian ayamnya gak salah apa2," imbuh akun @dian****g27. "Nah begini dong gak kayak @jrxsid semua kata2 penuh kebenciaaaan," seru akun @fhi****lik.

You can share this post!

Related Posts