Viral Surat Permohonan Maaf Petani Bawang yang Nangis ke Sandiaga, Ini Klarifikasinya
Instagram/sandiuno
Nasional

Beredar surat permohonan maaf atas nama petani bawang Subhan di WhatsApp yang menyatakan bahwa dirinya telah memberikan cerita bohong.

WowKeren - Baru-baru ini Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, kembali mendapat sorotan publik. Kala melakukan kampanye ke Brebes, Jawa Tengah, Sandi dicurhati oleh seorang petani bawang yang mengaku masih memiliki utang ke bank sebesar Rp 15 juta.

Namun ternyata, sosok petani bawang bernama Subhan tersebut merupakan mantan Komisioner KPU Brebes. Warganet pun menduga bahwa dialog antara Sandi dengan Subhan hanyalah sandiwara belaka.

Tak hanya itu, sore ini (13/2) beredar pula surat permohonan maaf atas nama Subhan di WhatsApp. Dalam surat tersebut, dituliskan bahwa Subhan meminta maaf telah melakukan sandiwara bersama Sandi. Salah satu akun yang turut membagikan surat permohonan maaf tersebut di Twitter ialah @LiaAnggita87.

Menanggapi surat permohonan maaf yang beredar, Subhan pun buka suara. Ia menegaskan bahwa surat tersebut bukan berasal dari dirinya dan merupakan hoaks. Video klarifikasi Subhan pun beredar di media sosial, video tersebut turut diunggah oleh akun RajaPurwa.

"Tidak benar, saya tidak pernah melakukan sesuatu surat pernyataan apapun yang terkait dengan peristiwa tanggal 11 Februari di Desa Krasak," ujar Subhan dalam video tersebut. "Demi Allah, itu tidak benar dan itu fitnah."

Tak hanya itu, Subhan juga meminta agar pembuat surat pernyataan yang mengatasnamakan dirinya itu segera diusut. "Saya segera meminta untuk segera diusut tuntas," tegas Subhan.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga sudah angkat bicara atas dugaan sandiwara dialog tersebut. BPN menyayangkan masih ada saja pihak yang melayangkan fitnah kepada orang yang kesusahan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru