Sam Smith Ternyata Rela Menahan Lapar Berminggu-Minggu Sebelum Difoto
Instagram/samsmith
Selebriti

Melalui unggahan terbarunya, Sam menceritakan pengalamannya yang sempat membenci bentuk tubuhnya sendiri.

WowKeren - Segala pemberitaan mengenai Sam Smith tentunya menjadi topik yang sangat diantisipasi oleh para penggemar setianya. Belum lama ini, Sam sukses membuat para penggemar terkejut usai membagikan cerita pribadinya melalui akun Instagram miliknya.

Dalam salah satu unggahannya, pelantun "Pray" ini membagikan salah satu potretnya yang sedang bertelanjang dada. Dalam potret tersebut, terlihat bahwa tubuh Sam cukup berisi. Menyertai unggahan ini, Sam pun menambahkan keterangan yang cukup panjang.


Sam bercerita bahwa awalnya ia sangat merasa tak nyaman dengan bentuk tubuhnya sendiri lantaran badannya yang menurutnya terlalu gemuk. Bahkan parahnya, musisi asal Inggris ini tak segan untuk menahan lapar hingga berminggu-minggu agar ia terlihat proporsional saat difoto.

"Dulu, jika aku pernah melakukan pemotretan dengan banyak t-shirt, aku akan membuat diriku sendiri kelaparan selama berminggu-minggu sebelumnya," tulis Sam pada awal keterangannya.

Namun kini, rupanya mantan kekasih Brandon Flynn tersebut menyadari bahwa pikiran negatif seperti itu harus ia lawan. Sam juga menyadari bahwa hal seperti itu lah yang membuatnya merasa tak menerima dirinya sendiri. "Kemarin aku memutuskan untuk melawan. Mengembalikan tubuhku dan berhenti berusaha mengubah dada dan pinggul ini yang telah dibuat serta dicintai oleh ibu dan ayahku tanpa syarat," imbuhnya.

Lihat postingan ini di Instagram

In the past if I have ever done a photo shoot with so much as a t-shirt on, I have starved myself for weeks in advance and then picked and prodded at every picture and then normally taken the picture down. Yesterday I decided to fight the fuck back. Reclaim my body and stop trying to change this chest and these hips and these curves that my mum and dad made and love so unconditionally. Some may take this as narcissistic and showing off but if you knew how much courage it took to do this and the body trauma I have experienced as a kid you wouldn’t think those things. Thank you for helping me celebrate my body AS IT IS @ryanpfluger I have never felt safer than I did with you. I’ll always be at war with this bloody mirror but this shoot and this day was a step in the right fucking direction 👅🤘🏼🍑

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sam Smith (@samsmith) pada

Dalam keterangan selanjutnya, Sam juga mengklaim bahwa apa yang ia lakukan bukanlah sebuah bentuk pamer atau bahkan narsis. Pelantun "Too Good at Goodbye" ini mengklaim bahwa dirinya sendiri membutuhkan keberanian lebih untuk mengunggah foto ini serta menceritakan pengalaman pribadinya.

"Beberapa orang mungkin menganggap ini sebagai narsis dan pamer, tetapi jika kalian tahu berapa banyak keberanian yang diperlukan untuk melakukan ini dan trauma yang aku alami sebagai seorang anak, kalian tidak akan memikirkan hal-hal itu," lanjutnya.

Di akhir keterangannya, Sam juga mengajak seluruh penggemarnya untuk berhenti melihat kekurangan tubuh dan mulai mencintai diri sendiri apa adanya. "Aku terus-menerus melihat ke cermin, mencubit pinggangku, menimbang tubuhku setiap hari. Sekarang, aku telah sampai ke tempat di mana aku benar-benar mencintai tubuhku," pungkasnya.

Sam Smith sendiri sebelumnya memang dikenal sebagai selebriti yang terobsesi menurunkan berat badannya. Bahkan pelantun "Stay with Me" ini pernah menurunkan berat badannya hingga 14 kilogram dan menjalani diet ketat pada tahun 2015 lalu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...