Saling Sapa di Debat Capres 2, Jokowi Sebut Prabowo 'Sahabat' Disambut Sorakan Penonton
Instagram/officialgtvid
Nasional

Aksi saling sapa antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto ini membuat suasana debat menjadi 'hangat'.

WowKeren -

Debat Calon Presiden 2019 kedua akhirnya digelar pada Minggu (17/2), di Hotel Sultan, Jakarta. Debat kedua ini mengambil tema tentang energi dan pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Di debat kali ini petahana Presiden RI Joko Widodo sebagai calon presiden nomor urut 01, berhadapan langsung dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, tanpa pendamping mereka. Ada momen menarik terjadi saat keduanya membacakan visi dan misinya di hadapan penonton.


Prabowo rupanya sempat menyapa Jokowi ketika akan menyebutkan visi dan misinya. "Saudara sekalian, sahabatku di mana pun engkau berada, majelis yang terhormat, saudara Ir. Joko Widodo yang saya hormati," ujar Prabowo.

Bukan hanya Prabowo, Jokowi juga melontarkan sapaan untuk pesaingnya tersebut sebelum menyampaikan visi dan misinya. Bahkan, Jokowi juga menyebut Prabowo sebagai "sahabatnya".

"Yang saya hormati Ketua KPU beserta komisioner, Ketua Bawaslu beserta komisioner," ujar Jokowi. "Dan sahabat baik saya, Bapak Prabowo Subianto."

Sebutan "sahabat" yang dilontarkan Jokowi ini pun sempat mendapat sorakan dan tepuk tangan dari penonton. Dalam debat tersebut, momen mencuri perhatian lainnya juga terjadi ketika Jokowi bertanya tentang cara mendukung perkembangan startup unicorn di Indonesia.

"Infrastruktur apa yang akan Bapak bangun untuk mendukung perkembangan unicorn Indonesia?" tanya Jokowi. "Yang Bapak maksud unicorn? Maksudnya yang online-online itu, iya, kan?" jawab Prabowo yang kemudian menungkapkan dukungannya untuk perkembangan unicorn di Indonesia.


You can share this post!

Related Posts
Loading...