J-Hope BTS Donasikan Uang hingga Rp 1,2 Miliar Buat Rayakan Ultah
Selebriti

Ternyata sebelumnya J-Hope juga telah mendonasikan sejumlah besar uang, namun meminta untuk dirahasiakan.

WowKeren - Pada Senin (18/2), J-Hope berulang tahun yang ke-25 (26 tahun menurut perhitungan Korea). Untuk merayakan pertambahan umurnya ini, anggota Bangtan Boys itu mendonasikan sejumlah besar uang melalui organisasi sosial yang bernama ChildFund Korea.

J-Hope diketahui mendonasikan uang hingga 100 juta won (Rp 1,2 miliar) untuk disumbangkan kepada anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Anak-anak yang menerima donasi ini merupakan siswa-siswi yang ada di kota Gwangju, yang merupakan daerah asalnya.

Pada 20 Desember 2018 lalu, J-Hope juga telah mendonasikan uang hingga 150 juta won (Rp 1,8 miliar) melalui yayasan yang sama. Menurut keterangan pihak yayasan, penerima donasi adalah anak-anak berbakat yang membutuhkan dukungan finansial dalam menggapai impiannya.

"Saat itu, dia (J-Hope) meminta agar kami tidak mengungkapkan donasinya dan tetap membiarkannya menjadi rahasia untuk membantu anak-anak yang membutuhkan," ujar pihak yayasan. "Penerima donasi adalah anak-anak menjanjikan yang (berbakat) di bidang seni, musik dan pendidikan jasmani yang membutuhkan dukungan finansial untuk mencapai impiannya. Serta siswa yang membutuhkan bantuan untuk membayar biaya kesehatan."


Dengan demikian, J-Hope telah menyumbangkan uang hingga 250 juta won (Rp 2,8 miliar) melalui yayasan tersebut. Hal ini sekaligus menandakan kalau dia secara resmi bergabung dengan organisasi Green Noble Club sebagai anggota ke-146. Untuk bergabung di organisasi ini sendiri, seseorang setidaknya harus menyumbang uang minimal 100 juta won (Rp 1,2 miliar).

Sementara itu, kepala dari ChilFund Korea juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada J-Hope. Dia juga menegaskan kalau pihaknya akan melakukan yang terbaik demi menyalurkan donasi tersebut dengan tepat.

"Kami benar-benar merasa berterima kasih kepada J-Hope, yang merupakan member dari grup terkenal BTS. Karena telah mengingat anak-anak yang membutuhkan dan membantu mereka di hari spesialnya," ujar kepala yayasan. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu."

Kebaikan J-Hope ini rupanya menjadi hal yang diteladani para penggemarnya. Sebab ARMY (sebutan bagi fans BTS) di seluruh penjuru dunia juga berdonasi besar-besaran untuk merayakan ulang tahun J-Hope.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru