Kebakaran Dahsyat di Pelabuhan Muara Baru Lahap 18 Kapal, Berikut Video di Lokasi Kejadian
Twitter/sudirman_saad
Nasional

Api masih terus berusaha dipadamkan, sementara lokasi kejadian sudah disterilkan untuk menghindari adanya hal yang tak diinginkan.

WowKeren - Peristiwa kebakaran hebat dilaporkan terjadi di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Hingga saat ini, pemadam kebaran masih terus berusaha memadamkan api. Sebanyak 18 unit kapal dialporkan terbakar hebat.

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, sebanyak 95 personel pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Turut dikirim pula sebanyak 19 unit kendaraan pemadam.

"Delapan belas kapal, (situasi) masih merah," kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP), Satriadi, pada Sabtu (23/2). "Sembilan belas unit (kendaraan damkar), 95 personel."

View this post on Instagram

. Kebakaran Kapal Nelayan di Pelabuhan Muara baru Jl. Tuna Rayadepan Kantor Syahbandar Kel.Penjaringan Kec. Penjaringan Saat ini dalam pemadaman oleh petugas 17 unit mobil pemadam . Semoga gak ade korban jiwa yesss 🙏🏻🙏🏻😇


A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase 😘 (@lambe_turah) on

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.19 WIB. Sebelum kebakaran juga sempat disebut terjadi sebuah ledakan. Namun, belum bisa diketahui pasti apa penyebab dan jumlah korban dalam kejadian ini.

"Keterangan, 15.44 WIB terjadi ledakan dari objek kebakaran," sambung Satriadi. Angin kencang di lokasi kebakaran juga dilaporkan menjadi salah satu penyebab api belum bisa dipadamkan.

Beberapa bahan pemicu api yang ada dalam kapal juga menjadi salah satu faktor yang membuat api masih terus berkobar. Pihak kepolisian masih mensterilisasi area kebakaran untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Di sisi lain, kondisi lokasi kebakaran turut dibagikan oleh akun @lambe_turah di Instagram. Terlihat api dengan dahsyatnya berkobar melahap kapal-kapal yang tengah terparkir di pelabuhan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait