Begini Momen Haru Pertemuan SBY dan Mantan PM Timor Leste Xanana Gusmao Saat Jenguk Ani Yudhoyono
Nasional

Dikenal bersahabat dekat, Ani Yudhoyono ungkap momen menyentuh pertemuan presiden pertama Timor Leste itu dengan SBY.

WowKeren - Momen hangat dan haru dibagikan Ani Yudhoyono dalam unggahan Instagram pribadinya. Ia membagikan video pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Ke-1 Timor Leste, Xanana Gusmao. Xanana yang juga merupakan mantan Perdana Menteri Timor Leste itu hadir menjenguk Ani yang tengah dirawat di National University Hospital di Singapura.

Dalam video yang dibagikan Ani pada Senin (25/2) tersebut, terlihat SBY menyambut hangat kedatangan Xanana. Mereka berdua kemudian saling merangkul sambil menunjukkan ekspresi haru.

Selanjutnya, terlihat pula Xanana yang menepuk keras kedua pipi anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono. Xanana tampak sudah menganggap AHY sebagai putranya sendiri. Dua mantan pemimpin negara ini kemudian tampak bercakap-cakap hangat.

"Sebuah persahabatan tidak mengenal batas ruang dan waktu. SBY dan Bapak Xanana Gusmao mempunyai sejarah persahabatan yang cukup panjang, unik dan menarik. Kemarin beliau datang menjenguk saya di NUH, mendoakan untuk kesembuhan saya," tulis Ani Yudhoyono dalam unggahannya. "Bapak Xanana menunjukkan keakrabannya kepada SBY dan AHY dengan cara yang unik. Pak Xanana memukul-mukul dada AHY bagaikan putranya sendiri. Terima kasih Bapak Xanana."

Beberapa komentar netizen turut mewarnai unggahan Ani tersebut. Selain mendoakan kesembuhan mantan Ibu Negara Indonesia itu, netizen juga merasa salut dengan persahabatan SBY dan Xanana yang tak lekang oleh waktu.

"Mereka ketawa2, Ni netes airmata... this is true friendship ya Pi... terlepas masa lalu Indonesia dgn Timor Timur. Mr. Xanana Gusmao showed THE LOVE" tulis akun @r***an. "Masya Allah... terharu liatnya Ibuukkk @aniyudhoyono lekas sehat ya buk.. tetap semangat ibuukkk, " sahut akun @ro***ni. "Persahabatan yg tak ternilai harga nya" tambah akun @m***ih.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono kini tengah mendapatkan perawatan intensif di Siangpura akibat penyakit kanker darah yang dideritanya. Sejumlah tokoh nasional seperti Joko Widodo, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, hingga Khofifah telah datang menjenguk Ani.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru