Imbas KRL Bogor-Angke yang Tersambar Petir, Sejumlah Rute Terganggu dan Tak Sampai Tujuan Akhir
Nasional

Beruntung seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan tak ada korban, permintaan maaf disampaikan PT KCI.

WowKeren - Kereta rel listrik (KRL) atau commuter line dengan rute Bogor-Angke mengalami gangguan. Pasalnya, pada Kamis (28/2) kemarin, kereta dengan rute tersebut dikabarkan tersambar petir. Beruntung seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan tak menimbulkan korban.

VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa, seperti dilansir dari Kompas pada Jumat (1/3) menjelaskan kejadian detailnya. Berdasarkan keterangan Eva, KA nomor 1647 tersebut tersambar petir sekitar pukul 17.15 WIB. Setelah dilakukan evakuasi penumpang, KA dengan rute Bogor-Angke tersebut akan dievakuasi ke Stasiun Pasang Minggu untuk diperbaiki.

Akibat kejadian ini, banyak rute KRL yang mengalami gangguan. Beberapa rute juga dikabarkan tak sampai tujuan.

Seperti yang terpantau dalam akun Twitter resmi @CommuterLine, sejumlah rute mengalami perubahan. Salah satunya adalah KA 1807-1808 dengan rute Bogor-Jatinegara. Menurut keterangan cuitan akun resmi KRL tersebut, kereta dengan rute itu hanya sampai pada Stasiun Manggarai saja kemudian kembali sebagai KA 1810 dengan rute Manggarai-Bogor.

Ada pula KA 1803-1804 (Bogor-Jatinegara) yang perjalanannya hanya sampai Stasiun Kampungbandan, lalu kembali sebagai KA 1806 (Kampunbandan-Bogor). Sementara itu, info terbaru juga menyatakan jika KA 1504 dengan rute Jakarta-Bogor, hanya sampai Stasiun Manggarai saja.

Permintaan maaf disampaikan PT KCI atas ketidaknyamanan penumpang akibat kejadian ini. "PT KCI memohon maaf atas antrean perjalanan KRL yang terjadi di lintas Pondok Cina–Manggarai. PT KCI juga mengimbau para pengguna untuk tetap mengikuti arahan dari petugas di lokasi, dan selalu mengutamakan keselamatan," pungkas Eva.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait