Song Hye Kyo Donasi Papan Nama Hangul Untuk Rayakan Hari Gerakan Samil
ELLE
Selebriti

Song Hye Kyo sudah sering mendonasikan pamflet-pamflet Korea ke berbagai situs bersejarah Korea.

WowKeren - Publik Korea Selatan saat ini tengah merayakan Hari Gerakan Samil atau Gerakan Kemerdekaan Korea yang jatuh tepat pada Jumat (1/3). Sejumlah selebriti Korea Selatan pun terlihat tak mau ketinggalan merayakan hari yang menjadi momen penting menuju Kemerdekaan Korea tersebut.

Salah satunya adalah Song Hye Kyo. Istri Song Joong Ki itu bersama Profesor Seo Kyung Duk menyumbangkan papan nama kayu besar dan sebuah tanda tembaga dengan huruf hangul di atasnya ke Museum Perdamaian Yi Jun di Belanda.


Song Hye Kyo terus menyumbang pamflet Korea dan barang-barang lainnya ke situs gerakan kemerdekaan di luar negeri bersama Profesor Seo Kyung Duk sebagai bagian dari seri "Meet Our Country's History Abroad". Situs web untuk "History of Korea" juga didirikan awal tahun ini sehingga semua pamflet dapat diunduh secara digital.

"Meskipun kami berencana untuk terus mendonasikan pamflet-pamflet Korea, kami akhirnya menyumbang papan nama kayu besar dan sebuah tanda tembaga dengan huruf-huruf hangul yang terukir di atasnya ke Museum Perdamaian Yi Jun yang berlokasi di Den Haag, Belanda," ungkap Profesor Seo Kyung Duk.

"Ada beberapa situs gerakan kemerdekaan di luar negeri di mana tidak ada paan nama Korea atau bahkan jika mereka punya sudah usang dan perlu diganti. Dengan pemikiran ini, kami menyumbangkan papan nama hangul yang dapat digunakan sebagai wajah untuk situs bersejarah kami."

"Pelestarian situs gerakan kemerdekaan yang tersisa di luar negeri tidak bagus. Lebih memberikan perhatian dan sering mengunjungi situs bersejarah adalah cara terbaik melindungi situs gerakan kemerdekaan di negara lain. Sebagai bintang hallyu, Song Hye Kyo memberikan contoh yang sangat bagus tentang bagaimana kita berkontribusi pada negara kita."

Sejauh ini, Song Hye Kyo dan Profesor Seo Kyung Duk sudah menyumbangkan pamflet Korea ke 15 situs bersejarah di luar negeri, termasuk yang dari pemerintah sementara Korea, rumah Ahn Chang Ho Los Angeles, Balai Peringatan Shanghai Yun Bong Gil dan masih banyak lagi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...