Episode Terakhir 'The Crowned Clown' Yeo Jin Goo Dikomplain Habis-Habisan
TV

Beberapa bagian di akhir cerita juga dinilai kurang memuaskan oleh penonton.

WowKeren - "The Crowned Clown" yang dibintangi Yeo Jin Goo dan Lee Se Young tamat pada Senin (4/3). Episode terakhir remake film "Masquerade" ini meraup rating tinggi yaitu 10,9 persen. Sayangnya penonton kurang puas dengan akhir cerita.

"The Crowned Clown" menceritakan Joseon dalam keadaan kacau karena pemberontakan dan perebutan kekuasaan di sekitar Raja Lee Hun (Yeo Jin Goo). Untuk menghindari pembunuhan, badut bernama Ha Sun (Yeo Jin Goo) dibawa ke istana untuk menggantikan Raja Lee Hun. Ha Sun terlihat hampir identik dengan Raja Lee Hun.

Episode terakhir "The Crowned Clown" mendapatkan banyak komplain dari netter. Banyak yang tidak bisa menerima kematian Petugas Jang (Yoon Jong Seok) yang begitu setia dengan Raja. Selain itu beberapa bagian di akhir cerita juga dinilai kurang memuaskan meski kisah Raja dan Ratu berakhir bahagia.

Episode Terakhir \'The Crowned Clown\' Yeo Jin Goo Banjir Komplain

Source: Naver


Penulis naskahnya merusak episode terakhir. Bukannya mengikuti sejarah, mereka justru membunuh Ha Sun dan kemudian menghidupkannya kembali. Perkembangan cerita yang aneh. Kenapa mereka membuat setting cerita menyebarkan desas-desus tentang kematian almarhum raja? Mereka sudah membuat negara itu hidup dalam damai, akhiri saja dengan dirinya bertemu ratu dan hidup dengan baik. Dan seharusnya jangan membunuh Petugas Jang. Dia harus menikahi dayang setia ratu," komentar netter.

"Ada apa dengan episode terakhir? Apakah ini yang dinamakan akhir bahagia? Ada sesuatu yang membuatku tidak nyaman. Akan lebih baik jika mereka mengakhirinya dengan adegan Ha Sun meninggalkan istana," tambah netter lain. "Mereka seharusnya tidak membunuh Petugas Jang. Akan lebih baik kalau dia mengikuti Ha Sun," sahut yang lain.

"Ada apa dengan penulis naskah akhir-akhir ini? 'Memories of the Alhambra', 'SKY Castke' dan sekarang ini. Aku menikmati semuanya, tapi selama episode terakhir yang paling kunantikan, aku merasa seperti ditikam tepat di belakang. Apakah mereka tidak berpikir bahwa akhir seperti ini akan membuat apa yang mereka tulis menjadi sia-sia? Karena mereka ingin menghindari akhir yang diprediksi pemirsa, mereka merusak karya mereka sendiri," kritik netter.

"Akhir drama ini seperti pergi ke akhirat. Serangan mendadak hampir membunuh raja dan dia menghilang selama 2 tahun tanpa ada informasi bagaimana dia selamat, mereka tidak menunjukkan karakter yang membantunya, tidak ada cara untuk menjelaskannya juga. Mereka bisa melakukan ini sebagai gantinya. Raja mengembalikan pisau perak pada ratu, Ha Sun menembak dengan panah dan kehilangan kompas yang ternoda darah, dan ratu memberikan dua cincin pada penghibur. Pada hari terakhir, ratu berjalan di sekitar desa, tapi pakaiannya berbeda dari ketika dia bertemu Ha Sun di lapangan alang-alang. Percakapan antara ratu dan Ha Sun, dan keduanya berjalan bersama dengan pahit di lapangan alang-alang. Tambahkan ini juga, ratu bunuh diri menggunakan pisau perak dan bertemu Ha Sun dalam perjalanan ke akhirat. Ini akan lebih meyakinkan," pungkas netter menyarankan alternatif untuk akhir cerita.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel