Jokowi Beri Selamat Pada Hendra/Ahsan yang Juarai Ganda Putra Bulu Tangkis All England 2019
badmintonindonesia.org
Nasional

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara ganda putra All England 2019 yang digelar di Birmingham, London, pada Minggu (10/3) kemarin.

WowKeren - Dunia bulu tangkis Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah Internasional. Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara ganda putra All England 2019 yang digelar di Birmingham, London, pada Minggu (10/3) kemarin.

Ahsan/Hendra berhasil menundukkan ganda Malaysia, Aarin Chia/Soh Wooi Yik. Prestasi Ahsan/Hendra lantas mendapat perhatian khusus dari Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Jokowi memberikan ucapan selamat kepada kedua atlet tersebut lewat akun Twitter miliknya. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga membahas tentang optimisme Ahsan/Hendra.

"Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan merebut juara ganda putra bulu tangkis All England 2019 di Birmingham, semalam," tulis Jokowi pada Senin (11/3). "Tertinggal pada gim pertama, tapi semangat dan optimisme membuat The Daddies bangkit merebut dua gim berikutnya. Selamat!"


Warganet pun lantas membanjiri kolom komentar Jokowi. Ucapan selamat mengalir deras kepada tim ganda putra tersebut

"Selamat Hendra - Ahsan telah mengharumkan nama bangsa. Juara Ganda Putra Bulu Tangkis All England 2019. #IndonesiaBangga," komentar akun @he***ue. "Pak jokowi undang ke istana dong pak. Semalam nonton nya jantungan tapi sambil berdoa. Puji tuhan menang," timpal akun @ma***33. "Hebat Ganda Putra Berhasil Mempersembahkan Emas Di All England 2019 ... Dimana Kejuaraan Bulu Tangkis Yang Bergengsi di antara seri seri Dunia. Selamat Atas Prestasi nya," tambah akun @gi***wi.

Ini merupakan kedua kalinya Hendra/Ahsan meraih gelar juara dalam turnamen All England. Sebelumnya, mereka berhasil menjadi juara di All England 2014 usai menundukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Dengan keberhasilan Hendra/Ahsan meraih juara, Indonesia sukses menjaga tradisi kemenangan di nomor ganda putra dalam turnamen tersebut. Sebelumnya, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, telah meraih gelar juara pada 2017 dan 2018.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru