Dahnil BPN Siap Lawan Prabowo Jika Kasus Novel Baswedan Tak Kunjung Dituntaskan oleh Paslon 02
Twitter/Dahnilanzar
Nasional

Dahnil menilai bahwa kasus tersebut tak segera diselesaikan bukan karena ketidakmampuan, namun memang sengaja agar tidak diungkap.

WowKeren - Meski sudah berlalu hampir dua tahun lamanya, kasus penyerangan yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tak kunjung menemui titik terang. Meski tim gabungan sudah dibentuk untuk mengusut kasus ini, nyatanya masih belum mampu menyingkap siapa pelaku dibalik penyerangan itu.

Kasus Novel masih menjadi sorotan bagi Badan Pemenangan nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Koordinator juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa kasus Novel yang tak kunjung usai tersebut bukan disebabkan karena ketidakmampuan namun keengganan pihak tertentu untuk mengungkapnya.

Untuk itu, ia siap menjadi lawan Prabowo jika saat terpilih nanti, Paslon 02 tidak mampu mengusut tuntas kasus tersebut. Hal itu dikemukakan olehnya lewat cuitan pada akun Twitter miliknya.


"Saya akan menjadi oposisi utama bila kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, juga tidak dituntaskan oleh Pemerintahan Pak @prabowo dan Bang @sandiuno," cuit Dahnil lewat Twitter pada Selasa (12/3). "Teror terhdp Novel dan penyidik KPK lainnya tak terungkap sesungguhnya bukan krn 'tak bisa' namun 'tak mau'."

Sementara itu, KPK telah menggelar aksi selama 700 detik untuk memperingati insiden kekerasan yang terjadi sejak 700 hari yang lalu itu. Aksi tersebut digelar di Gedung KPK, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/3) mulai pukul 19.00 WIB. Salah seorang aktivis yang ikut meramaikan aksi tersebut mengatakan bahwa aksi digelar sebagai bentuk protes.

"Kami akan diam selama 700 detik, mungkin ini tidak lama dan ini tidak akan mungkin mengembalikan penglihatannya Bang Novel," kata koordinator aksi Puput dilansir dari Tirto, Rabu (13/3). "Tapi ini bentuk protes kami kenapa penyerangnya masih sangat gelap."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel