Dahnil BPN Tanggapi Bantahan PM Malaysia Soal Klaim Pembebasan Siti Aisyah: Maafkan Pemerintah Kami
Instagram/dahnil_anzar_simanjuntak
Nasional

Dahnil menilai bahwa klaim pemerintah atas pembebasan Siti Aisyah yang justru melahirkan bantahan dari pihak Malaysia adalah hal memalukan.

WowKeren - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad membantah tegas jika pembebasan Siti Aisyah dilakukan berkat arahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Mahathir menegaskan bahwa pembebasan Siti dilakukan berdasarkan undang-undang.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ikut menanggapi bantahan PM Malaysia tersebut. Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak meminta maaf atas klaim pemerintah soal pembebasan Siti. Ia mengatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan pengadilan Malaysia yang menyatakan bahwa Siti tidak bersalah.

"Tun Dr @chedetofficial maaf kan pemerintah kami yang klaim melakukan lobi terhadap pemerintah Malaysia terkait Siti Aisyah," cuit Dahnil lewat Twitter pada Rabu (13/3). "Kami menghormati keputusan pengadilan yang menyatakan tidak ada bukti SA terlibat pembunuhan."

Dahnil menilai bahwa klaim tersebut tak lebih dari sebuah kebohongan. Hal ini menjadi sangat memalukan ketika klaim tersebut secara terang-terangan dibantah oleh yang bersangkutan. Menurut Dahnil, peristiwa ini dapat menurunkan wibawa Indonesia di depan Malaysia.

"Ketika berbohong adalah kebiasaan, maka pembebasan WNI pun diklaim sebagai kerja politiknya," tulis Dahnil pada cuitan yang lain. "Dan yang memalukan lantas dibantah oleh Perdana Menteri Malaysia. Sebagai bangsa kita kehilangan wibawa oleh laku pemerintah seperti ini."

Menurut Dahnil, klaim semacam ini sangat memalukan bangsa Indonesia. Ia menilai bahwa Jokowi seharusnya bisa bersikap wajar seperti Jusuf Kalla (JK). Dengan begitu, tak perlu muncul bantahan dari PM Malaysia.

"Mengapa tidak bersikap sewajarnya seperti yg ditunjukkan Pak JK," tegas Dahnil. "Sehingga, tidak perlu ada bantahan dari Tun Dr Mahathir, yang berujung memalukan Indonesia."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel