Taqy Malik Kabarkan Kondisi Sekitar Masjid di Selandia Baru Pasca Insiden Penembakan
Instagram/taqy_malik
Selebriti

Taqiyuddin Malik mengaku pernah menjadi imam salat di masjid tersebut serta mengenal salah satu warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

WowKeren - Penembakan oleh pria bersenjata di masjid Al-Noor Christchurch terjadi pada hari ini, Jumat (15/3) dan menewaskan puluhan korban. Sejumlah artis mengungkapkan keprihatinan serta kemarahan mereka melalui Instagram, salah satunya mantan suami Salmafina Khairunnisa, Taqiyuddin Malik.

Taqy mengaku pernah berkunjung ke masjid tersebut dan mengenal seseorang yang tinggal di sekitar lokasi. Spontan, Taqy menghubungi kenalannya itu untuk mengetahui situasi terkini di sana.

"Ba’da Jumat tadi dapet info, masjid Al-Noor Christchurch ada penembakan sadis terhadap orang orang muslim di dalam masjid. Saya langsung telpon Salah seorang ibu yg saya kenal, saya sempat menginap di rumah beliau waktu berkunjung ke NZ, yg posisi rumahnya pas dibelakang masjid ini," tulis Taqy pada Jumat (15/3). "Pas beliau angkat telpon, saya mendengar suara beliau gemetaran sambil bilang 'Taqy, doain ibu ya disini. Ibu takut, sekarang ibu ngumpet dikamar. Di luar suara tembakan dan helikopter. Disini suasananya seperti perang.'"

Saat berkunjung ke masjid Al-Noor Christchurch, Taqy sempat menjadi imam salat jemaah di sana. Kenangan tersebut membuat Taqy merasa sedih sekaligus lemas membayangkan kondisi terkini di sekitar lokasi.


Unggahan Taqy Malik soal Penembakan Masjid di Selandia Baru

Instagram

"Sya mendengar berita itu kaki saya lemes, bibir saya bergetar, saya bilang ke beliau 'Ibu, ga perlu takut, ada Allah ngelindungin. Ibu bnyk2 baca doa Hasbunallah wani’mal wakil, ni’mal maula wani’man nashir. Kemudian, suara beliau mulai sedikit tenang," lanjut Taqy. "Beliau bilang 'Taqy masih ingat masjid yg waktu itu taqy imamin kan? Masjid An Nur. Sekarang sudah bergeletakan puluhan mayat muslim disana, darah dimana mana. Umat muslim dibantai sama penembak yg tidak dikenal, dan penembak itu melakukan aksinya dengan LIVE di facebook.'"

Selain menuliskan doanya untuk para korban, Taqy mengutuk keras kejadian ini. Taqy juga menyayangkan bahwa sang pelaku tidak mendapat julukan "teroris" seperti yang biasa diterima umat Islam.

"Ya Allah, lindungi saudara2 muslim kami disana, mudahan mudahan yg meninggal Allah catet mereka sebagai syahid dan Allah beri kesabaran utk keluarga mereka," tandas Taqy. "YG MIRISNYA, MEREKA HANYA DI SEBUT SEBAGAI GUNMEN, SEDANGKAN TERORIS BERLAKU HANYA UNTUK ISLAM???"

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel